Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Penyerang Ajax Ogah Bertemu City dan Barcelona pada 16 Besar

Senin 17 Des 2018 20:43 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Pemain Ajax, Dusan Tadic, melompat merayakan golnya ke gawang AEK Athena.

Pemain Ajax, Dusan Tadic, melompat merayakan golnya ke gawang AEK Athena.

Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Undian mempertemukan Ajax dengan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON — Ajax Amsterdam tak menganggap Real Madrid sebagai lawan yang tangguh. Striker Ajax Dusan Tadic mengatakan, ia hanya berharap timnya tak bertemu dengan Manchester City atau FC Barcelona pada babak 16 besar. 

“Kami gagal menjadi juara saat penyisihan grup. Tetapi saya hanya berharap undian kali ini tidak mempertemukan kami dengan Barcelona atau Manchester City,” kata dia menjawab pertanyaan Luis Garcia, pemandu undian 16 besar Liga Champions, Senin (17/12). 

Baca Juga

Harapan Tadic tersebut terkabul. Undian mempertemukan Ajax dengan Real Madrid. Madrid merupakan juara bertahan Liga Champions. Sementara Ajax, satu-satunya wakil dari Belanda yang lolos ke babak 16 besar kali ini. Harus dicatat keberhasilan Ajax melaju ke babak 16 besar menjadi yang pertama dalam delapan musim terakhir.

Sebelum undian, sebetulnya peluang Ajax bertemu dengan Barca stau City terbuka lebar. Karena Barca dan City, berada di Pot A sebagai juara dari Grup B dan F. Sementara Ajax, berada di Pot A setelah mengakhiri penyisihan Grup E sebagai runner- up. Meski cuma berharap Ajax tak bertemu Blaugrana atau the Citizens, tetapi babak 16 besar tetap akan menjadi pekerjaan besar bagi Ajax.

Pemain belakang Ajax, Daley Blind mengatakan, menghadapi Real Madrid pada babak 16 besar akan menghadirkan pertandingan yang menarik. “Saya pikir kami harus bermain dengan keberanian. Saya melihat, masih ada peluang bagi Ajax untuk memenangkan pertandingan” kata dia seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Ajax akan menjadi tuan rumah leg pertama pada Februari 2019. Pada leg kedua, giliran Real Madrid yang akan menjamu Ajax, Maret 2019.

Berikut hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Nyon, Swiss, Senin (17/12):

photo

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA