Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Ronaldo: Juve akan Alami Bagian Terindah di Liga Champions

Kamis 13 Dec 2018 19:07 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP/Luca Bruno
Bianconeri yang lolos ke babak 16 besar sudah haus dengan trofi Si Kuping Besar.

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo berjanji akan membawa Bianconeri terus berkibar di pentas Liga Champions. Ronaldo sadar dirinya direkrut Juve seharga 100 juta euro dari Real Madrid demi memenangkan Liga Champions.

Baca Juga

''Sekarang bagian indah di Liga Champions akan dimulai. Juventus siap sepenuhnya untuk itu,'' kata Ronaldo dikutip dari Bleacher Report, Kamis (13/12).

Komentar ini diberikan Ronaldo karena babak penyisihan grup Liga Champions 2018-2019 telah usai. La Vecchia Signora pun sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup H.

Bagian terindah Liga Champions yang dimaksudkan pemain berjulukan CR7 itu ialah fase knock out atau sistem gugur. Ronaldo sudah tercatat lima kali menjuarai Liga Champions. Satu kali bersama Manchester United dan empat edisi bersama Real Madrid. Sehingga Ronaldo sudah berulang kali merasakan kemenangan dalam situasi panas dan genting.

Sekarang, kata Ronaldo, Juventus harus bersiap untuk mendapatkan kemenangan-kemenangan penting supaya mimpi menjadi juara Liga Champions terwujud. Bianconeri sudah haus dengan trofi Si Kuping Besar.

Terakhir kali klub raksasa asal Kota Turin itu menjadi juara di tahun 1996 silam. Terakhir kali Juventus melangkah ke final di musim 2016-2017 lalu.

Saat itu, Ronaldo menggagalkan upaya Juventus menjadi juara. Dua gol Ronaldo ke gawang Gianluigi Buffon menggenapkan kemenangan Madrid 4-1 di Stadion Millenium, Cardiff, kala itu. ''Juventus hanya perlu fokus di fase berikutnya,'' ujar dia menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA