Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Dibekap Valencia, MU Gagal Puncaki Grup H

Kamis 13 Des 2018 05:41 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United Romelu Lukaku (kiri) dijaga dua pemain Valencia.

Penyerang Manchester United Romelu Lukaku (kiri) dijaga dua pemain Valencia.

Foto: EPA-EFE/KAI FORSTERLING
United sudah pasti berlaga pada babak besar 16.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Manchester United (MU) menuntaskan kiprah mereka di penyisihan Grup H Liga Champions dengan kekalahan. MU ditekuk Valencia 1-2 di Stadion Mestalla, Kamis (13/12) dini hari WIB dan dan kehilangan kesempatan untuk menjadi juara Grup H.

United sudah pasti berlaga pada babak besar 16, tetapi perlu untuk menang dan Juventus kalah dari Young Boys jika mereka ingin menempati posisi teratas. Setengah dari skenario yang sangat sulit itu terwujud setelah Young Boys mengalahkan Juventus 2-1. Tapi pada saat yang sama, MU juga terjungkal.

Carlos Soler menempatkan Valencia unggul pada menit ke-17 dengan penyelesaian meyakinkan. Bek United Phil Jones kemudian mencetak gol bunuh diri pada awal babak kedua untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Pemain pengganti Marcus Rashford memberi mereka harapan singkat untuk comeback dengan gol pada menit ke-87. Tetapi Valencia dengan nyaman menutup laga dengan kemenangan.

Juventus finis di puncak klasemen dengan 12 poin, disusul MU dengan nilai 10. Valencia, yang sudah memastikan tempat ketiga dan kualifikasi untuk babak sistem gugur Liga Europa, mengoleksi nilai delapan, sementara Young Boys meraih empat poin.

Dengan jadwal pertandingan akbar di Liga Primer Inggris kontra Liverpool pada Ahad (16/12), pelatih MU Jose Mourinho merotasi timnya. Ia membuat delapan perubahan dari tim yang menang 4-1 atas Fulham akhir pekan lalu. Termasuk di anttaranya memainkan Paul Pogba kembali sebagai starter.

Pogba memiliki peluang terbaik untuk membalas gol Soler setelah mendapatkan operan dari Marouane Fellaini. Tetapi entah bagaimana, ia gagal mencetak gol dari jarak dekat dengan gawang yang sudah menganga.

Tugas United dalam mengubah permainan menjadi semakin sulit berkat gol bunuh diri Jones, yang gagal berkomunikasi dengan baik dengan rekan setimnya Sergio Romero dan menjebol gawangnya sendiri.

Sumber : REUTERS
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA