Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Mbappe Sebut Hazard Pemain Terbaik yang Pernah Ia Hadapi

Kamis 06 Dec 2018 11:04 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Gelandang Prancis Kylian Mbappe meraih Trophee Kopa yang dianugerahkan France Football pada pemain terbaik Eropa.

Gelandang Prancis Kylian Mbappe meraih Trophee Kopa yang dianugerahkan France Football pada pemain terbaik Eropa.

Foto: AP
Mbappe melihat Hazard sebagai pemain yang jeli manfaatkan ruang kosong

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Peraih Kopa 2018 Trophee, Kylian Mbappe menyebut playmaker Chelsea dan timnas Belgia Eden Hazard sebagai pemain terhebat yang pernah ia hadapi sepanjang tahun ini. Mbappe bermain melawan tim Hazard di babak semifinal Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Saat itu Les Bleus menang dengan skor tipis 1-0 atas The Red Devils.

"Hazard pemain hebat yang membuat saya terkesan tahun ini," kata Mbappe, dikutip dari AS, Kamis (6/12).

Hazard hanya menempati urutan delapan dari perolehan suara pemenang Ballon d'Or 2018. Sementara Mbappe ada di posisi empat.

Acuan itu tidak berlaku dalam penilaian Mbappe terhadap Hazard. Menurut dia, Hazard termasuk pemain yang pantas mendapatkan Ballon d'Or suatu saat.

Mbappe melihat Hazard sebagai pemain yang jeli manfaatkan ruang kosong. Hazard punya kemampuan ciamik menggiring bola, mengumpan, dan mencetak gol dari berbagai sisi.

Mbappe mengaku banyak belajar dari sosok mantan pemain Losc Lille itu. Satu yang paling dihormati Mbappe dari diri Hazard ialah jiwa kepemimpinan. Hazard menurut dia merupakan figur yang tenang dan rendah hati.

"Saya sangat kagum kepada Hazard," ujar Mbappe.

Hazard gagal masuk dalam nominasi tiga besar Ballon d'Or karena hanya meraih trofi FA Cup tahun ini bersama Chelsea. Ia hanya membawa Belgia sampai semifinal Piala Dunia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA