Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Menanti Messi, CR7, dan Perez di VVIP Final Libertadores

Kamis 06 Dec 2018 05:03 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo

Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Namun sejak membela Juve, Ronaldo sangat selektif memenuhi undangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) berencana menyatukan tiga publik figur dari dunia sepak bola, Cristiano Ronaldo (pemain Juventus), Lionel Messi (pemain Barcelona), dan Florentino Perez (Presiden Real Madrid) saat pertandingan final leg kedua Copa Libertadores di Santiago Bernabeu akhir pekan ini. RFEF sudah mengundang ketiganya untuk duduk di bangku very very important person (VVIP) Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Sampai sejauh ini, baru Messi yang sudah memberi konfirmasi kehadiran di markas musuh besar Los Azulgrana itu. "Kehadiran Ronaldo, Messi, dan Perez di tribun yang sama akan memberikan pesan luar biasa buat dunia sepak bola," begitu laporan dari AS, Rabu (5/12).

AS mendapatkan informasi kalau Perez juga akan senang hati memenuhi undangan RFEF untuk pertandingan super clasico tersebut. Sekarang tinggal menantikan kepastian dari Ronaldo.

Kalau bintang asal Portugal tersebut menyanggupi undangan RFEF, maka pertandingan super clasico akan menandai kembalinya CR7 ke Santiago Bernabeu untuk pertama kalinya sejak pemain 33 tahun itu hengkang ke Juventus Juli lalu. AS menyebutkan CR7 akan berpikir dulu karena ia harus fokus menghadapi partai akbar melawan rival Juventus, Inter Milan akhir pekan ini.

Sejak mendapatkan bayaran 30 juta euro per tahun dari Bianconeri, Ronaldo sangat selektif memenuhi undangan. Bahkan mantan pemain Manchester United tersebut tidak hadir saat acara penyerahan gelar pemain terbaik UEFA dan pemain terbaik FIFA beberapa bulan lalu karena alasan fokus berlatih.

Pertandingan antara River Plate melawan Boca Junior akan digelar pada Senin (10/12) dini hari WIB. Messi hadir di Bernabeu karena ia punya keterikatan emosional dengan dua klub tersebut. Super clasico merupakan laga terbesar sepak bola Argentina.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA