Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Boca Juniors dan River Plate Terbang ke Madrid

Rabu 05 Dec 2018 17:46 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Copa Libertadores

Copa Libertadores

Foto: thefalse9.com
River Plate latihan di markas Madrid, Boca di lapangan timnas Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dua raksasa Argentina Boca Juniors dan River Plate terbang menuju ibu kota Spanyol, Madrid untuk laga leg kedua Final Copa Libertadores. Laga akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Senin (10/12) dini hari WIB.

River akan bertindak sebagai tuan rumah. Saat ini agregat kedua tim sama kuat 2-2. River punya keunggulan produktivitas gol tandang.

Setibanya di Kota Madrid, Rabu (5/12), Los Xeneizes akan latihan di pusat olahraga Las Rozas. Lapangan latihan tersebut merupakan milik Federasi Sepak Bola Spanyol yang biasanya dipakai untuk latihan timnas La Furia Roja.

Sementara River akan berlatih di kamp latihan Real Madrid di Valdebebas.

"Boca tinggal dan berlatih di Las Rozas. River memilih Valdebebas," begitu laporan dari AS.

Pelatih Boca Juniors, Guillermo Barros Schelotto memberi pandangan lain mengenai pemindahan lokasi leg kedua final Copa Del Rey jauh di luar Argentina. Schelotto merasa rasa pertandingan Libertadores akan sedikit berkurang karena laga dimainkan di negara luar.

Ia memprediksi jumlah suporter yang akan memadati stadion tidak akan seramai pertandingan di Argentina karena jarak tempuh yang cukup jauh. "Pertandingan Boca vs River tidak akan memiliki atmosfer Copa Libertadores yang normal," ujar Schelotto.

Pelatih River, Marcelo Gallardo menyalahkan aksi negatif suporter Los Millonarios yang melempar bus rombongan Boca dua pekan lalu saat hendak melakukan perjalanan ke Stadion El Monumental Buenos Aires.

Menurut Gallardo, timnya kehilangan kesempatan main di kandang. Padahal River berpeluang mengalahkan musuh bebuyutannya itu di kandang sendiri. River berhasil menahan seri Boca di leg pertama saat main di Stadion La Bombonera.

Agar bisa juara, River hanya butuh mengalahkan Boca atau minimal imbang tanpa kebobolan.

"Suporter merampas kesempatan emas untuk juara di markas sendiri," ujar Gallardo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA