Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Ronaldo-Messi Jadi Tamu Kehormatan Final Copa Libertadores

Rabu 05 Dec 2018 15:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan)

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan)

Foto: AP/Keystone,Steffen Schmidt
Sebagai penghormatan, Perez menempatkan keduanya bersama dalam kursi kepresidenan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dua pesepak bola terbaik di jagat bumi, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dilaporkan bakal ikut menyaksikan leg kedua final Copa Libertadores 2018. Laga final mempertemukan River Plate versus Boca Juniors yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (9/12).

Surat kabar Spanyol AS disadur Football Italia, Selasa (4/12) melaporkan Ronaldo akan kembali ke Bernabeu untuk pertama kalinya sejak musim panas kemarin bergabung ke klub Italia, Juventus. Tujuan pesepak bola asal Portugal mengunjungi stadion berkapasitas 81.004 bangku penonton tersebut guna menyaksikan Super Clasico River kontra Boca di final Copa Libertadores.

Ronaldo tidak akan sendiri dalam menyaksikan duel sarat sejarah. Ia dipastikan bakal ditemani oleh sang rival Lionel Messi yang merupakan pemain kelahiran Argentina, meskipun tak memiliki ikatan emosional yang kuat terhadap kedua klub karena Messi berasal dari Newell's Old Boys.

Kehadiran CR7, julukan Ronaldo, tak akan mengganggu persiapan timnya melawan Inter Milan. Sebab, partai Derbi d'Italia dimainkan sehari sebelum Copa Libertadores. Sedangkan, Barca memainkan laga melawan Espanyol pada Ahad dini hari WIB.

Masih pada sumber yang sama, AS mengklaim Presiden Real Madrid Florentino Perez ingin menempatkan keduanya bersama dalam kursi kepresidenan, sebagai tanda penghormatan atas pencapaian selama satu dekade terakhir. Ronaldo dan Messi selalu keluar masuk panggung penghargaan dengan masing-masing memenangkan lima kali Ballon d'Or (pemain terbaik dunia).

Di sisi lain, penunjukan Stadion Santiago Bernabeu sebagai final Copa Libertadores merupakan kali pertama dalam sejarah panjang turnamen bergengsi di Benua Amerika. Badan Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) memilih menggelar laga di luar Argentina guna menghindari tindakan-tindakan yang tak inginkan seperti di Stadion El Monumental. Sebelumnya, beberapa venue yang menjadi alternatif, mulai dari Qatar, Paris, hingga Genoa, telah mengajukan diri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA