Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Betis Pastikan Melaju ke Babak 32 Besar, Milan Buka Peluang

Jumat 30 Nov 2018 06:49 WIB

Red: Endro Yuwanto

Logo Liga Eropa

Logo Liga Eropa

Foto: www.boburst.com
Adapun AC Milan memperbesar peluang untuk mendampingi Betis usai tekuk Dudelange 5-2.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Real Betis memastikan melaju ke fase gugur Liga Europa berkat kemenangan 1-0 atas Olympiacos dalam pertandingan Grup F Liga Europa di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Jumat (30/11) dini hari WIB. Gol semata wayang Betis dicetak oleh Sergio Canales pada menit ke-39, setelah sebelumnya eksekusi penalti Sergio Leon pada menit ke-18 gagal berbuah gol.

Dilansir dari laman resmi UEFA, tambahan tiga poin membuat Betis kini memiliki 11 poin dan dipastikan lolos sebagai tim kedua teratas. Adapun AC Milan memperbesar peluang untuk mendampingi Betis, setelah pasukan Gennaro Gattuso menghancurkan tamunya Dudelange dengan skor 5-2.

Dalam pertandingan yang diwarnai dua gol bunuh diri ini, Milan membuka keunggulan melalui gol Patrick Cutrone pada menit ke-21. Dudelange sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui gol Dominik Stolz dan kemudian berbalik unggul pada menit ke-49 melalui gol David Turpel.

Pada menit ke-66, Milan menyamakan kedudukan melalui gol bunuh dir Selvio. Gol Hakan Calhanoglu pada menit ke-70 membuat Rossonerri kembali memimpin, kali ini dengan keunggulan 3-2. Tuan rumah memperbesar keunggulannya melalui gol bunuh diri Tom Schnell pada menit ke-78, sebelum tiga menit berselang Fabio Borini menutup pesta Milan dengan golnya.

Hasil ini membuat Milan total mengumpulkan 10 poin, unggul tiga poin atas pesaing terdekatnya Olympiacos. Dudelange yang menelan kekalahan kelima di laga ini masih belum mampu mendapatkan poin.

Pada pertandingan keenam, Milan hanya memerlukan tambahan satu poin saat bertandang ke markas Olympiacos untuk mendampingi Betis ke fase selanjutnya. Adapun Betis hanya akan bertemu Dudelange pada pertandingan yang sudah tidak menentukan apa-apa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA