Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Debut Eriksson di Timnas Filipina Berbuah Kemenangan

Rabu 14 Nov 2018 00:03 WIB

Red: Israr Itah

Sven Goran Eriksson.

Sven Goran Eriksson.

Foto: AP Photo/Aaron Favila
The Azkals mencatatkan kemenangan 1-0 atas Singapura pada laga Grup B Piala AFF 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sven-Goran Eriksson memulai tugasnya sebagai pelatih kepala Filipina dengan kemenangan. The Azkals mencatatkan kemenangan 1-0 atas Singapura pada laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Panaad Bacolod City, Filipina, Selasa (13/1).

Mantan manajer Inggris itu ditunjuk bulan lalu untuk memimpin Filipina melalui Piala AFF. Setelah itu, ia akan membawa Azkals ke penampilan pertama mereka di putaran final Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab pada Januari.

Pelatih asal Swedia itu, bagaimanapun, memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jika ingin membangun tim yang mengejutkan di Piala Asia. Sebab, penampilan Filipina tidak istimewa melawan Singapura.

Meskipun mendominasi kepemilikan bola, Filipina menciptakan sedikit peluang. Phil Younghusband memiliki peluang terbaik untuk memecahkan kebuntuan namun gagal. Patrick Reichelt akhirnya mencetak satu-satunya gol pada laga ini 12 menit menjelang laga berakhir.

Kemenangan itu memberi Filipina tiga poin dan melihat mereka sejajar dengan Thailand, Indonesia dan Singapura di Grup B. Filipina berada di posisi ketiga di bawah Thailand dan Indonesia karena kalah selisih gol. Filipina akan bersaing dengan Thailand, Indonesia dan Singapura sebagai salah satu dari dua tim yang lolos ke semifinal.

Filipina akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua, Sabtu (17/11). Laga akan berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, yang menjadi markas Timor Leste.

Sumber : REUTERS
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA