Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Sarri Puji Giroud Usai Bawa Chelsea ke 32 Besar Liga Europa

Jumat 09 Nov 2018 07:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Penyerang Olivier Giroud menggiring bola melewati penjagaan pemain BATE Borisov.

Penyerang Olivier Giroud menggiring bola melewati penjagaan pemain BATE Borisov.

Foto: EPA-EFE/TATYANA ZENKOVICH
Gol Giroud pada menit ke-52 membawa Chelsea menang 1-0 atas BATE Borisov.

REPUBLIKA.CO.ID, BATE -- Gol semata wayang penyerang Chelsea Olivier Giroud membawa timnya melangkah mulus ke babak 32 besar Liga Europa. Gol Giroud pada menit ke-52 membawa Chelsea menang 1-0 atas BATE Borisov pada matchday keempat Grup L Liga Europa di Stadion Borisov, Jumat (9/11) dini hari WIB. 

Gol tersebut tak hanya meloloskan Chelsea ke babak 32 besar Liga Europa, melainkan juga mengakhiri masa paceklik Giroud musim ini. Pelatih Maurizio Sarri pun ikut senang dengan apa yang dilakukan pemainnya.

Baca Juga

"Ya, saya senang untuknya. Giroud pemain yang sangat penting bagi kami karena dia berguna untuk tim," puji Sarri dikutip Metro, Jumat (9/11).

Pelatih asal Italia menambahkan gol tersebut tentu sangat dibutuhkan Giroud untuk bisa meningkatkan rasa percaya dirinya dalam penampilan selanjutnya. Giroud harus bersaing dengan Alvaro Morata yang mulai menemukan ketajamannya.

"Saya sebnarnya tidak ingin dia khawatir tentang persoalan mencetak gol. Bagi kami, dia sangat penting dan sangat berguna," sambung eks pelatih Napoli.

Gol Giroud mempertahankan rekor sempurna Chelsea di kancah Eropa dengan tak pernah tersentuh kekalahan dari empat partai terakhir. Chelsea berada di urutan teratas klasemen Grup L dengan mengantongi 12 poin. Meski begitu, kesebelasan asal London Barat harus menunggu sampai pertemuan melawan PAOK pada 30 November guna memastikan lolos sebagai juara grup.

"Saya pikir kami bisa melakukannya dengan lebih baik," kata Sarri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES