Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Diterpa Badai Cedera, Gattuso: Tak Ada Alasan Bagi AC Milan

Kamis 08 Nov 2018 15:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Kehilangan Higuain tentu menjadi pukulan telak bagi Milan jelang kontra Real Betis.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- AC Milan harus kehilangan beberapa pilar penting saat berkunjung ke markas Real Betis pada matchday keempat Liga Europa di Stadion Benito Villamarin, Jumat (9/11) dini hari WIB. Meski tengah diterpa badai cedera, pelatih Milan Gennaro Gattuso enggan mencari alibi.

Gattuso bahkan menegaskan skuatnya harus tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk tim berjuluk i Rossoneri.

"Tidak ada alibi, kami akan tetap tampil dengan susunan pemain terkuat dan harus melawan Real Betis dengan keberanian. Kami pun menghormati mereka, tapi kami juga harus memainkan sepak bola dengan gaya kami," ujar Gattuso dikutip Football Italia, Kamis (8/11).

photo

Gonzalo Higuain

Setelah dipastikan tanpa Lucas Biglia, Mattia Caldara, dan Giacomo Bonaventura, kabar tak sedap datang setelah penyerang andalan Milan Gonzalo Higuain. Striker asal Argentina ini ikut absen karena cedera punggung yang dialami ketika il Diavollo bentrok dengan Udinese akhir pekan kemarin.

Kehilangan Higuain tentu menjadi pukulan telak bagi Milan. Pasalnya selain menjadi mesin gol, ia punya banyak pengalaman yang bisa membantu Milan meraih kemenangan di setiap pertandingan. "Kami mencoba melakukan sesuatu yang baru dan berharap untuk membawa lebih banyak solidaritas ke dalam tim," sambung pria 40 tahun.

Rino, sapaan akrab Gattuso, tetap yakin pasukannya bakal memberi yang terbaik pada laga Jumat (9/11) dini hari WIB nanti. Ia pun tak lupa meminta Patrick Cutrone dan kolega datang dengan keberanian. "Kami mungkin tak melakukan dengan baik dari segi teknis, tapi kami telah menjadi lebih baik dalam hal karakter. Kami telah melihat cahaya, terima kasih pemain muda yang selalu siap bermain."

Lebih lanjut, eks pelatih Palermo itu memberikan informasi terkait perkembangan beberapa pilar utama Milan yang cedera. Selain Biglia, Caldara, Higuain, dan Bonaventura yang dipastikan menepi kabar positis datang dari Davide Calabria yang telah ambil bagian bersama klub.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES