Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Ini Alasan Valverde tak Mainkan Messi Saat Tahan Inter Milan

Rabu 07 Nov 2018 07:56 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Messi telah ikut dalam skuat yang berangkat ke Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak jadi memainkan Lionel Messi saat timnya lawan Inter Milan di Liga Champions, Rabu (7/11) pagi WIB. Padahal Messi telah ikut dalam skuat yang berangkat ke Italia dan beberapa kali telah ikut latihan bersama rekan-rekannya. 

Namun ternyata Valverde punya pertimbangan lain. ''Kami tidak ingin mengambil risiko dengan Leo,'' tegas Valverde, dikutip dari Marca, Rabu.

Baca Juga

Ia mengatakan, klub juga tetap sangat hari-hati dalam latihan untuk Messi. Namun ia sadar bahwa pertandingan di Giuseppe Meazza, Milan, tidak seperti yang diharapkan. Inter, kata dia, punya strategi yang jelas, selalu menyerang dan agresif dengan tekanan mereka.

Sama seperti pertandingan pertama, Valverde mengatakan timnya tidak membuat banyak peluang pada laga. Ia mengaku tidak tahu jalan seperti apa yang akan dilalui Inter ataupun Barca setelah pertandingan hari ini.

''Tapi tentu saja mereka (Inter) tim yang diharapkan, mereka memiliki DNA tidak pernah menyerah. Mereka akan membawa semangat ke pertandingan melawan Tottenham,'' ujarnya. 

Inter akan bertandang ke markas Tottenham pada 29 November WIB. Hasil imbang cukup membawa Inter lolos mendampingi Barcelona.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen Grup B dengan nilai 10. Inter ada di posisi kedua dengan nilai tujuh. Adapun Tottenham menempati peringkat tiga dengan nilai empat.

Ada skenario yang memungkinkan ketiga tim ini sama-sama mengoleksi nilai 10. Yakni, Barcelona kalah dari dua laga sisa melawan PSV dan Tottenham, sementara Inter kalah dari Tottenham dan kemudian menang dari PSV. 

Bila ini terjadi, Barcelona akan lolos sebagai juara grup didampingi Tottenham. Sebab hanya hasil laga yang melibatkan tiga tim itu saja yang dihitung, mengabaikan pertandingan kontra PSV. Barcelona akan mengumpulkan nilai tujuh, Tottenham enam, dan Inter empat dalam perhitungan menentukan tim yang lolos mewakili Grup B.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA