Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kontra Real Betis Lagi, Ujian Konsistensi AC Milan

Kamis 08 Nov 2018 05:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Setelah kalah dari Betis, Milan menang tiga kali beruntun di Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Dua tim teratas di Grup F Liga Europa kembali bertemu di Spanyol dua pekan setelah kemenangan mengejutkan Real Betis 2-1 atas AC Milan di San Siro. Laga ini menjadi ujian konsisten Rossoneri.

Setelah kalah dari Betis, Milan menang tiga kali beruntun di Serie A Liga Italia atas Sampdoria, Genoa, dan terakhir Udinese. Kemenangan atas Real Betis juga jadi menu wajib bagi pasukan Gennaro Gattuso tersebut jika ingin memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya.

Milan saat ini berada di posisi kedua Grup F dengan 6 poin, di bawah Real Betis yang memiliki 7 poin. Oleh karena itu, Gattuso tidak ingin terlena dengan hasil positif dalam tiga laga tersebut. Timnya harus terus menatap pertandingan selanjutnya untuk bisa meraih poin semaksimal mungkin.

''Sekarang kami bersiap untuk (lawan) Betis, karena kami tahu, jika mereka lolos, maka itu menjadi masalah buat kami,'' kata Gattuso dikutip dari Football-Italia, Rabu (7/11).

Namun, Milan bukan tanpa masalah. Striker andalan Gonzalo Higuain dikabarkan akan absen karena mengalami cedera punggung. Tapi Gattuso enggan menjadikan itu sebagai alasan untuk tidak meraih kemenangan di Stadion Villamarin, Jumat (9/11) pagi WIB.

Menurut Gattuso, mudah untuk mencari alibi dengan semua cedera yang dialami seperti orang dapat menyalahkan kebugaran pelatih atau staf medis. ''Tapi kami tetap diam, bekerja keras, dan semua pihak mengambil tanggung jawab,'' jelas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB