Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Vs Juve, Giggs Harap MU Tampil Konsisten Selama 90 Menit

Rabu 07 Nov 2018 19:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ryan Giggs.

Ryan Giggs.

Foto: AP
Jika menang, maka MU akan menjaga asa untuk lolos ke fase knock-out.

REPUBLIKA.CO.ID, WALES -- Legenda hidup Manchester United (MU) Ryan Giggs menyinggung soal inkonsistensi permainan the Red Devils di sepanjang musim 2018/2019. Meski begitu, ia berharap anak asuh Jose Mourinho dapat mencuri kemenangan saat berkunjung ke markas Juventus.

Kedua tim akan bersua pada matchday keempat penyisihan Grup H Liga Champions di Allianz Stadion, Kamis (8/11) dini hari WIB nanti. Tiga poin jadi harga mati bagi Iblis Merah jika ingin bertahan di turnamen bergengsi Benua Biru.

Namun, partai nanti bisa dibilang tak seimbang mengingat situasi MU yang saat ini tengah merosot. Performa Luke Shaw dan kolega naik turun bak roller coaster. Buktinya pun terlihat pada pertemuan pertama kontra Juve.

Pada laga tersebut, MU harus menyerah 0-1 dari Bianconeri melalui gol semata wayang Paulo Dybala. Meskipun, kekalahan tersebut jadi titik balik permainan MU di dua partai terkahir yang berhasil memetik kemenangan.

Giggs, mantan pemain sayap MU, percaya situasi buruk yang tengah melanda the Red Devils akan segera berakhir. "Saya benar-benar terkesan dengan MU dalam empat atau lima pertandingan terakhir. Khususnya pada babak kedua," ujar pelatih timnas Wales dikutip Sportsmole, Rabu (7/11).

Lebih lanjut, pria 44 tahun berharap MU tidak telat panas dan bisa tampil konsisten selama 90 menit pertandingan saat berkunjung ke Turin. "Anda harus fokus tampil baik di sepanjang pertandingan untuk dapat memetik hasil bagus."

Jika MU menang pada laga dini hari nanti, maka skuat asuhan Mourinho akan menjaga asa untuk lolos ke fase knock-out. Saat ini kesebelasan asal Kota Pelabuhan itu menempati urutan kedua Grup H terpaut tiga poin dari Juve di puncak klasemen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA