Senin, 6 Safar 1440 / 15 Oktober 2018

Senin, 6 Safar 1440 / 15 Oktober 2018

Thierry Henry Diyakini Mampu Jadi Pelatih Utama

Kamis 11 Okt 2018 19:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Thierry Henry

Thierry Henry

Foto: EPA/STEPHANIE LECOCQ
Henry menjadi kandidat kuat untuk menukangi klub Prancis AS Monaco.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan bintang Arsenal Thierry Henry menjadi rebutan beberapa klub untuk melatih mereka. Terkini, Henry menjadi kandidat kuat untuk menukangi klub Prancis AS Monaco. Henry tak asing di klub ini karena memulai karier profesionalnya di Monaco.

Monaco baru saja memecat Jardim dari posisi pelatih Ligue 1 tersebut karena mengawali musim dengan buruk. Mereka hanya meraih enam poin dari sembilan pertandingan dan berada di posisi 18 saat ini.

Mendengar kabar dikaitkannya Henry dengan Monaco, pelatih Belgia Roberto Martinez, menegaskan asistennya tersebut siap menjadi pelatih utama. "Thierry siap untuk menjadi pelatih utama klub," tegas Martinez, dikutip dari Four Four Two, Kamis (11/10).

Menurutnya, Henry selalu menyukai dan menikmati pekerjannya, yang mana itu merupaka bagian penting dalam kariernya. Martinez, yang membawa Belgia peringkat ketiga di Piala Dunia Rusia, memberikan saran untuk Henry jika memang memilih untuk meninggalkannya di timnas.

"Anda perlu memulainya di tempat yang tepat, aman, di mana Anda tidak akan sendirian dan bebas untuk bekerja," ujarnya.

Sebab, kata dia, bisa saja nantinya akan ada miskomunikasi dengan pemilik maupun presiden klub. Ia mengatakan, Henry harus merasa mampu bekerja di lingkungan seperti itu dan didukung oleh klub meski kalah.

"Pekerjaan pertama Anda jangan untuk dipertaruhkan," kata Martinez memberikan nasihat. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Senin , 15 Okt 2018, 20:21 WIB