Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Meunier Jagokan Varane Raih Gelar Ballon d'Or

Kamis 11 Okt 2018 12:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Thomas Meunier

Thomas Meunier

Foto: EPA/Christophe Saidi
Meunier sukses menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bek sayap Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Meunier percaya Raphael Varane dapat mengamankan gelar Ballon d'Or 2018. Bukan tanpa alasan, Meunier sukses menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid dan Piala Dunia di timnas Prancis.

Sederet nama bintang masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d'Or 2018 yakni Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Eden Hazard, dan Neymar. Akan tetapi, Meunier memiliki pilihan lain untuk menjagokan peraih Si Bola Emas.

"Jika saya harus memilih antara Eden Hzard dan Neymar untuk memenangkan Ballon d'Or, saya bakal memilih Raphael Varane," sebutnya dikutip Beinsport, Kamis (12/10).

Alasan pesepak bola 27 tahun lebih memilih Varane lantaran bek tengah Madrid memiliki semua yang diinginkan oleh seorang pemain bertahan. Terlebih, ia sudah membuktikan berbagai trofi bersama klub dan juga negaranya.

"Varane memenangkan Piala Dunia, dan Liga Champions. Dia bermain secara reguler, saya suka menonton dia bermain dan dia berada di puncak. Saya menilai ia memiliki kriteria dan merupakan favorit," sambung Meunier.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA