Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Lionel Messi Sukses Bawa Barcelona Kalahkan Tottenham

Kamis 04 Oct 2018 04:59 WIB

Red: Muhammad Hafil

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Barcelona sudah menguasai pertandingan sejak babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Barcelona berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur dalam laga kedua Grup B Liga Champion di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis  (4/10) dini hari WIB. Gol Lionel Messi pada akhir babak kedua menjadi penutup pertandingan yang dimenangkan Barca dengan skor 4-2.

Dikutip dari BBC Sports, Kamis (4/10), Messi menginspirasi kesebelasan Barcelona untuk meraih kemenangan atas Tottenham dan mengantarkan lawannya kepada kekalahan kali kedua. Messi tercatat mencetak dua gol pada menit ke-52 dan ke-90. Serangan yang dilakukan sang juara Spanyol itu sekaligus mematahkan pertahanan Tottenham.

Sejak awal babak pertama, Barcelona sudah jauh lebih menguasai pertandingan. Pada menit kedua babak pertama, Coutinho telah menembus gawang Tottenham dan membuat barcelona unggul lebih dulu.

Tottenham  Hotspur berupaya keras untuk bisa membalas gol dari Coutinho. Namun, sayang, pada menit ke-28, pemain tengah Ivan Rakitic berhasil menggandakan keunggulan dengan membobol gawang Hugo Lloris. Tendangan akrobatik Rakitic dilepas dari gawang sekira 18 meter posisi skor kemudian menjadi 0-2.

Namun, Harry Kane tiba-tiba mendekatkan posisi dan mencetak gol pada menit ke-52 tak lama setelah tendangan Messi membentur tiang gawang Tottenham sebanyak dua kali. Setelah kedudukan menjadi 1-2, barulah Messi unjuk gigi dan mengubah posisi menjadi 1-3

Pertandingan berlangsung semakin sengit. Erik Lamela memanfaatkan bola yang direbut dari Jordi Alba. Bola yang ia rebut itu pun akhirnya menembus gawang Barcelona sehingga kedudukan di babak kedua menjadi 2-3. Messi yang sebelumnya telah mencetak gol untuk mengamankan skor, akhirnya kembali membobolkan gawang lawan sehingga skor 2-4 menjadi hasil akhir pertandingan.

--

Sumber : BBC Sports
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA