Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Eto'o: Messi Pemain Terbaik Dunia Selamanya

Selasa 25 Sep 2018 10:28 WIB

Red: Hazliansyah

Samuel Eto'o

Samuel Eto'o

Foto: EPA/DANIELE MASCOLO
Eto'o pernah menjadi rekan terbaik Messi di Barca selama 2004 hingga 2009

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi memang tersisih dari persaingan pemain terbaik FIFA untuk tahun ini. Namun bagi mantan bintang Barcelona yang saat ini bermain untuk Qatar SC, Samuel Eto'o, Messi tetap pemain terbaik.

Eto'o yang berjuang bersama Messi di Barca pada 2004 hingga 2009 mengatakan bintang Argentina itu adalah yang terbaik sepanjang masa.

"Leo, bagi kami, akan selalu menjadi pemain terbaik di dunia," ujar Samuel Eto'o, dikutip dari fourfourtwo, Selasa (25/9).

Untuk tahun ini gelar pemain Terbaik FIFA diraih Luka Modric. Pemain asal Kroasia itu mengalahkan dua pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Eto'o mengatakan, pilihan memang harus dilakukan. Hingga kemudian tersaing tiga nama, Modric, Ronaldo dan Salah. Ketigganya memang memiliki musim yang baik di tahun ini.

"Tapi untuk orang seperti saya dan mungkin banyak lainnya, penghargaan itu tidak mengubah fakta bahwa Leo adalah pemain terbaik di dunia selamanya," kata mantan pemain Chelsea dan Inter Milan ini.

Messi telah memenangkan sembilan gelar LaLiga dan empat trofi Liga Champions diantara banyak trofi lainnya. Messi juga sebelumnya pemegang lima kali peraih Ballon d'Or.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA