Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Messi dan CR7 Absen, Capello: Mungkin Mereka tak Suka Kalah

Selasa 25 Sep 2018 08:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Fabio Capello

Fabio Capello

Foto: EPA/ALI HAIDER
Absennya Messi dan Ronaldo dianggap sebagai kurangnya bentuk penghormatan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih kawakan asal Italia Fabio Capello mengecam keputusan megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang absen pada acara penghargaan pemain terbaik versi FIFA di Royal Festival Hall, London, Selasa (25/9) dini hari tadi.

Dalam lebih sewindu terakhir, CR7 dan La Pulga selalu mendominasi penghargaan individual itu. Namun, rivalitas kedua pemain harus berakhir pada tahun ini.

Luka Modric yang terpilih menjadi pemain terbaik dunia berkat keberhasilannya membawa timnas Kroasia melangkah ke final Piala Dunia 2018. Sekaligus mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Real Madrid.

Sayang meski kedua pemain bintang itu masuk dalam daftar FIFProXI, baik Ronaldo dan Messi memutuskan tidak hadir di acara malam penganugerahan. Hal ini yang langsung mendapat komentar pedas dari Capello.

"Jelas itu merupakan kurangnya penghormatan bahwa mereka tidak ingin datang," tegas Capello kepada Mundo Deportivo disadur Football Italia, Selasa (25/9).

Modric unggul atas kedua rivalnya dengan total suara mencapai 29,05 persen. Sementara Ronaldo hanya mengumpulkan 19,08 persen, diikuti Mohamed Salah di tempat ketiga dengan 11,23 persen.

"Mungkin karena mereka (Ronaldo dan Messi) terlalu sering menang dan tidak suka kalau mendapati kekalahan. Dalam hidup Anda harus mempunyai jiwa besar, baik ketika kamu menang maupun kalah," sambung eks pelatih AC Milan dan Real Madrid ini.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA