Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Hanya Dihukum Satu Laga, Ronaldo Bisa Main Lawan MU

Sabtu 22 Sep 2018 14:11 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Reaksi pemain Juventus Cristiano Ronaldo usai diberi kartu merah dalam pertandingan Liga Champions antara Valencia melawan Juventus di stadium Mestalla, di Valencia, Spanyol, (20/9).

Reaksi pemain Juventus Cristiano Ronaldo usai diberi kartu merah dalam pertandingan Liga Champions antara Valencia melawan Juventus di stadium Mestalla, di Valencia, Spanyol, (20/9).

Foto: EPA
Tuttosport melaporkan UEFA mempertimbangkan banding dari Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar bahagia buat penggemar Juventus dan Cristiano Ronaldo. Ronaldo hanya akan absen untuk satu pertandingan karena kartu merah ketika melawan Valencia di Mestalla tengah pekan kemarin.

Harian olahraga Italia Tuttosport melaporkan, UEFA telah mempertimbangkan banding yang dilakukan pihak Bianconeri dan meyakinkan kalau insiden Ronaldo dan Jeison Murillo tidaklah fatal.

"UEFA hanya memberikan larangan satu pertandingan untuk Ronaldo. Jadi pemain Portugal bisa tampil melawan Manchester United," tulis Tottosport, dikutip dari Calciomercato, Sabtu (22/9).

Awalnya ada kekhawatiran dari fans Juventus dan CR7 kalau pemain terbaik dunia itu tidak dapat tampil melawan bekas klubnya The Red Devils andai hadiah kartu merah dari wasit asal Jerman Felix Brych berbuntut larangan tampil dua pertandingan. Jika hanya satu pertandingan, CR7 hanya akan absen membela Juve  di laga melawan klub Swiss Young Boys.

Laga ke-154 Ronaldo di Liga Champions ternoda akibat ia menyentuh kepala bek Valencia, Murillo usai ada kontak fisik keduanya di kotak penalti El Che. Pemain Valencia protes ke Brych.

Ronaldo pada laga itu mendapat kartu merah langsung pada menit ke-29. Ronaldo terpaksa keluar lapangan dengan linangan air mata kecewa dan penyesalan.

Tetapi, kabar dari Tuttosport setidaknya melegakan penggemar Juventus. Ronaldo bisa tampil saat big match di Old Trafford markas MU. Stadion yang pernah jadi rumah Ronaldo sejak 2003 sampai 2009. Big match MU vs Juventus akan terlaksana pada 24 Oktober mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA