Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Meski Unggul Telak, Emery Kecewa Arsenal Kebobolan Dua Gol

Jumat 21 Sep 2018 14:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Arsenal kebobolan dua gol di 15 menit terakhir kontra FC Vorskla Poltava

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Unai Emery belum sepenuhnya puas dengan hasil yang dicapai anak asuhnya pada laga pembuka Grup E Liga Europa musim ini. Skuat the Gunners menundukkan wakil Ukraina FC Vorskla Poltava, 4-2 di Stadion Emirates, London, Jumat (21/9) dini hari WIB.

Emery menyoroti dua gol tim tamu dalam 15 menit terakhir. Padahal selama pertandingan berjalan, tuan rumah tampil dominan.

"Mengecewakan melihat dua gol bersarang. Tapi bagi kami sangat penting memulai kompetisi ini dengan kemenangan," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol kepada BT Sport, mengutip dari laman UEFA, Jumat (21/9).

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang berharap mereka mengevaluasi hal ini. Sehingga pada pertandingan selanjutnya, kubu London Merah tidak mengulang situasi serupa.

Secara pribadi ia bersyukur turut ambil bagian. Aubameyang menyumbang dua gol dalam laga ini.

"Tahun lalu saya tidak bermain di Liga Europa dengan rekan-rekan ini. Jadi saya sangat senang bisa ke kompetisi ini. Kami ingin melaju ke final," ujar eks penggawa Borussia Dortmund itu.

Striker Arsenal lainnya, Danny Welbeck menyebut timnya menikmati permainan racikan Emery. Meski demikian, ia mengakui banyak hal yang harus dibenahi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA