Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Demi Liga Champions, Arsenal Ingin Juara Liga Europa

Jumat 21 Sep 2018 14:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/MGROL110/ Red: Israr Itah

Henrikh Mkhitaryan (kanan).

Henrikh Mkhitaryan (kanan).

Foto: AP Photo/Alastair Grant
Penggawa timnas Armenia ini percaya diri Arsenal bisa merealisasikan target tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Arsenal Henrikh Mkhitariyan membeberkan asa klubnya musim ini. Secara khusus the Gunners ingin memenangkan kompetisi Liga Europa.

Kubu London Merah memulai petualangan pada ajang tersebut dengan baik. Menjamu Vorskla Poltava, Miki dan rekan-rekan unggul 4-2 di Stadion Emirates, London, Jumat (21/9) dini hari WIB.

"Kami tidak sekadar berpartisipasi. Jika Anda juara, Anda bisa mendapatkan tiket Liga Champions Eropa musim depan. Kami akan berusaha memenangkan setiap pertandingan," kata eks penggawa Manchester United, dikutip dari Four Four Two, Jumat (21/9).

Penggawa timnas Armenia ini percaya diri Arsenal bisa merealisasikan target tersebut. Miki menyinggung magis pelatih Unai Emery di kompetisi ini.

Emery memiliki rapor apik di Liga Europa. Juru taktik berkebangsaan Spanyol itu pernah tiga kali menggenggam trofi kala membesut Sevilla. "Fakta Itu sangat penting bagi kami," ujar Miki.

Ia menilai timnya perlu lebih meningkatkan kinerja. Miki menyoroti kegagalan Arsenal mempertahankan keunggulan 4-0. Pada 15 menit terakhir, Vorskla bisa mencuri dua gol di Emirates.

Pierre-Emerick Aubameyang menyumbangkan dua gol pada laga ini sebelum digantikan oleh Mesut Oezil pada babak kedua. Dua gol lainnya berasal dari Danny Welbeck dan Oezil. Mkhitaryan tidak menyumbangkan gol, tetapi ia memberikan dua assist matang saat Aubameyang dan Welbeck membobol gawang tim tamu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA