Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

2 Mantan Pemain MU Ini Bahagia Bekap City di Liga Champions

Kamis 20 Sep 2018 17:07 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Memphis Depay (kanan) saat membela Lyon melawan Manchester City.

Memphis Depay (kanan) saat membela Lyon melawan Manchester City.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Keduanya pernah berseragam merah Manchester United, rival City di Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua pilar Lyon, Memphis Depay dan Rafael da Silva, menjadi sosok yang paling senang dengan kemenangan timnya 2-1 atas Lyon dalam laga perdana Grup F Liga Champions Eropa 2018/19, Kamis (20/9) dini hari WIB. Sebab, keduanya pernah berseragam merah Manchester United, rival City di Liga Primer Inggris.

Seolah membangkitkan nostalgia dengan klub lama mereka, Depay dan Rafael bereaksi atas kemenangan yang dipetik di Stadion Etihad, kandang City. Depay yang menghabiskan waktu dua tahun di Old Trafford sebelum bergabung dengan Lyon pada 2017, menunggah satu kalimat di Insta Story miliknya seusai pertandingan. “Manchester masih merah,” tulisnya sebagai caption foto wajahnya.

Diunggahan foto berbeda, ia kembali menuliskan “Misi selesai”. Banyak penggemar United yang datang berkomentar untuk menyelamatinya. Bek Iblis Merah, Luke Shaw juga turut hadir berkomentar. “Temanku,” tulis Shaw.

Sedangkan Rafael yang tujuh tahun membela MU tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Rafael mengaku sebagai fan MU walaupun sekarang berbaju Lyon. “Ini adalah perasaan yang sangat baik, saya tidak pernah kalah di sini,” katanya, dikutip dari Metro.

“Saya sangat senang. Semua orang tahu saya adalah penggemar United, jadi sangat bagus untuk datang ke sini dan menang!”

Manchester City yang tampil mengesankan di liga musim ini harus megalami perjalanan yang buruk di Liga Champions. Mereka sementara dipimpin oleh pelatih Mikel Arteta karena Pep Guardiola sedang menjalani larangan mendampingi tim di pinggir lapangan.

"Kenyataannya adalah Pep tidak ada di sini dan kami kalah dalam permainan. Jika Pep berada di sisi lapangan, saya tidak bisa mengatakan apakah kami akan menang 5-0 atau kalah 3-0,” kata Arteta.

Menurutnya, skuat City memang tidak bermain konsisten dan kehilangan banyak duel. Kekalahan itu menjadi ganjaran untuk permainan buruk mereka.

"Pada level ini tidak cukup bagus."

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA