Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Tuchel tak Terima Kekalahan dari Liverpool

Rabu 19 Sep 2018 19:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel

Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Di babak kedua, para pemain PSG mudah kehilangan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel seolah masih tak percaya timnya dikalahkan oleh Liverpool 2-3 di laga perdana Liga Champions musim ini, Rabu (19/9) dini hari WIB. Tuchel menilai skuatnya bermain baik dalam laga tersebut, terutama di babak pertama.

Baca Juga

''Mungkin skor tidak menunjukkan cerita dari pertandingan. Hasilnya tidak logis atau benar,'' kata Tuchel dikutip dari FourFourTwo, Rabu (19/9).

Meski kemasukan dua gol di babak pertama, tapi Neymar dan rekan-rekan tak kehilangan kepercayaan diri. Tuchel menilai timnya tampil dengan keberanian dan mental yang kuat.

Tapi, di babak kedua, para pemain PSG mudah kehilangan bola. "Itulah Liverpool saat bermain di Anfield, mereka akan menekan lawan dan membuat mereka makin kesulitan," ujar Tuchel.

Belum lagi, lanjut Tuchel, Juergen Klopp sudah tiga tahun bersama the Reds. ''Lewat usaha, kami dapat menyamakan kedudukan. Tapi akhirnya sangat, sangat ketat,'' jelas Tuchel.

Dalam posisi imbang 2-2, PSG harus mengakui kehebatan Liverpool, yang berjuang hingga akhir laga. Roberto Firmino mencetak gol kemenangan di menit ke-92, dalam injury time yang diberikan wasit selama tiga menit.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Deklarasi Emak-Emak Jawa Timur

Senin , 22 Oct 2018, 21:10 WIB