Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Drama di Anfield Jadi Menu Pembuka Grup C Liga Champions

Rabu 19 Sep 2018 07:12 WIB

Red: Hazliansyah

Liga Champions

Liga Champions

Foto: Arsenal.com
Liverpool menang tipis dari PSG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga dramatis yang terjadi di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu dini hari WIB, menjadi menu pembuka fase penyisihan Grup C Liga Champions musim ini.

Drama itu berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah Liverpool dengan skor 3-2 atas Paris Saint-Germain. Lewat gol penentu yang dicetak penyerang Roberto Firmino pada menit pertama waktu tambahan.

Sebelumnya, Liverpool yang memiliki keunggulan hingga 80 menit pertandingan berjalan hampir kehilangan dua poin dari tangan mereka ketika Kylian Mbappe menyamakan kedudukan 2-2 untuk PSG.

Kemenangan itu mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen, sekaligus melakukan catatan sapu bersih kemenangan bagi tim besutan Juergen Klopp dalam enam pertandingan pertama di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu di pertandingan lain, Red Star Belgrade yang kembali berlaga di Liga Champions setelah 26 tahun lamanya meraih satu poin dari hasil imbang tanpa gol kontra Napoli di Stadion Rajko Mitic.

Satu poin tersebut diperoleh susah payah oleh Red Star yang lebih banyak tertekan sepanjang laga.

Pada pekan kedua Grup C yang berlangsung 3 Oktober, Red Star akan melawat ke markas PSG di Paris sementara Liverpool menyambangi San Paolo menghadapi Napoli.

Berikut hasil pertandingan pekan pertama penyisihan Grup C Liga Champions (tuan rumah disebut pertama):

- Red Star Belgrade 0 - Napoli 0

- Liverpool 3 - Paris Saint-Germain 2


sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA