Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Inter Tandai Comeback ke Liga Champions dengan Kemenangan

Rabu 19 Sep 2018 01:54 WIB

Red: Israr Itah

Matias Vecino (tengah) merayakan golnya yang mengantarkan Inter Milan menaklukkan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Matias Vecino (tengah) merayakan golnya yang mengantarkan Inter Milan menaklukkan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Foto: AP Photo/Luca Bruno
Nerazzurri menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di Giuseppe Meazza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan menandai comeback ke Liga Champions setelah enam tahun absen dengan kemenangan. Nerazzurri menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (19/9) dini hari WIB.

Hasil ini menempatkan Inter di posisi kedua Grup B di bawah Barcelona. Blaugrana dalam pertandingan lain menang besar 4-0 atas PSV Eindhoven.

Jalannya laga

Kemenangan Inter tak didapat dengan mudah. Inter bahkan bisa saja kalah dengan skor besar jika Tottenham tak menyiakan sejumlah peluang. Sebab sejak awal laga, tim tamu bermain solid dan kompak.

Tottenham membuka keunggulan pada menit ke-53 lewat Christian Eriksen. Ia menyambar bola operan Erik Lamela dengan tendangan keras. Bola sempat membentur kaki bek Inter, Miranda, sehingga melambung dan tak dapat dijangkau kiper Samir Handanovic.

Setelah gol ini, Tottenham semakin mendikte permainan. Beberapa kali peluang tercipta oleh pergerakan Serge Aurier di sayap kanan ataupun tusukan Lucas Moura yang masuk pada menit ke-64 menggantikan Son Heung-min. Sebaliknya, Inter dibuat kesulitan masuk di sepertiga daerah pertahanan mereka. 

Pelatih Inter Luciano Spalletti berusaha mengubah keadaan dengan memasukkan Keita Balde Diao pada menit ke-72 setelah sebelumnya menurunkan Antonio Candreva menggantikan Ivan Perisic. Masuknya Keita Balde menggantikan Matteo Politano menambah daya dobrak Inter. Sebab, Keita Balde kuat dalam duel bola untuk menginisiasi serangan.

Dalam satu serangan, Kwadwo Asamoah lepas di sisi kiri dan mengirim bola ke tengah. Ia tak mencari rekan-rekannya di depan gawang melainkan Mauro Icardi di tepi kotak 16. Tanpa kontrol, Icardi menyambut bola dengan tendangan first time untuk mencetak gol indah pada menit ke-85. Publik Giuseppe Meazza bergemuruh menyambut gol indah penyama kedudukan ini.

Spaletti kemudian memasukkan Borja Valero pada menit ke-89 menggantikan Radja Nainggolan. Sementara pelatih Tottenham Mauricio Pochettino memasukkan bek Danny Rose menggantikan striker Harry Kane. 

Pergantian terakhir Inter ini ternyata efektif. Borja aktif membantu serangan dan berbuah sepak pojok yang kemudian menjadi gol pada menit kedua injury time. Stefan de Vrij yang menyambut bola sepak pojok di kotak penalti menanduknya ke arah Matias Vecino di depan gawang. Vecino kemudian membobol gawang Tottenham dari jarak dekat. Michel Vorm yang menggantikan posisi Hugo Lloris yang cedera tak mampu berbuat banyak untuk menghindarkan timnya dari kekalahan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA