Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Salah Yakin Mampu Kawinkan Gelar Liga Inggris-Liga Champions

Rabu 19 Sep 2018 00:57 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Didi Purwadi

Striker Liverpool, Mohamed Salah bersujud syukur seusai mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga pramusim di New Jersey, Kamis (26/7).

Striker Liverpool, Mohamed Salah bersujud syukur seusai mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga pramusim di New Jersey, Kamis (26/7).

Foto: AP Photo/Julio Cortez
Salah akan memulai petualangan baru di Liga Champions pada Rabu (19/9) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bintang Liverpool, Mohamed Salah, percaya timnya bisa memperbaiki catatan bagus musim lalu. The Reds, julukan bagi Liverpool, diyakininya musim ini mampu 'mengawinkan' gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

''Saya sangat yakin kami bisa memenangkan keduanya sekaligus. Liga Champions dan Liga Inggris,'' kata Salah, dikutip dari Goal International, Selasa (18/9).

Pada musim lalu, Liverpool berhasil finis di posisi empat besar Liga Inggris. Liverpool pun mampu melaju ke final Liga Champions 2017-2018.

Salah bertekad mengakhiri dua kompetisi prestisius itu dengan gelar juara. Pemain Mesir berusia 26 tahun itu melihat catatan apik The Reds musim lalu di mana mereka berhasil mengalahkan tim favorit seperti Barcelona, Manchester City dan AS Roma. Kemenangan diraih pasukan Jurgen Klopp dalam kondisi skuat pas-pasan.

Pada musim ini, The Kop melakukan perbaikan skuat dengan mendatangkan Xherdan Shaqiri, Nabi Keita, Alisson Becker dan lain-lain. Klopp sudah punya skuat mendalam sehingga pelatih asal Jerman itu dapat memberlakukan sistem rotasi demi keseimbangan tim.

Liverpool kurang maksimal musim lalu lantaran skuat mereka terpaksa terkuras habis bermain di empat kompetisi dalam satu musim. Liverpool akhirnya gagal juara baik itu di Piala Liga, Piala FA, Liga Inggris dan Liga Champions.

Untungnya Salah mendapatkan gelar hiburan dengan penghargaan sepatu emas Liga Inggris. Salah mencetak total 44 gol buat Liverpool di semua kompetisi. Sebanyak 32 gol ia buat di Liga Inggris.

Salah akan memulai petualangan baru di Liga Champions pada Rabu (19/9) malam dini hari WIB. Liverpool akan menjamu Paris Saint Germain di laga pertama Grup C Liga Champions di Stadion Anfield.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA