Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Pembuktian Jati Diri Real Madrid

Rabu 19 Sep 2018 02:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi / Red: Citra Listya Rini

Karim Benzema

Karim Benzema

Foto: EPA/Ballesteros
Lini depan Los Blancos tetap tajam tanpa Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID    Real Madrid bertekad melanjutkan laju positifnya di LaLiga Spanyol ke Liga Champions. Madrid dalam empat laga domestik awal musim 2018/2019 belum terkalahkan dengan tiga kali menang dan sekali imbang. 

Di Liga Champions, Los Blancos akan berhadapan dengan wakil Italia, AS Roma, Kamis (20/9) dini hari WIB. Barisan depan Madrid dalam kondisi on fire. Meski tanpa mesin golnya selama ini, Cristiano Ronaldo, bukan berarti Los Merengues kehilangan ketajaman di lini depan. 

Liga Champions musim ini menjadi ujian bagi Madrid mengarungi kompetisi tanpa Ronaldo, yang kini berseragam Juventus. Adalah Karim Benzema, salah satu pemain depan Madrid yang semakin on fire sepeninggal Ronaldo. 

Benzema, yang sebelum kepergian Ronaldo agak melempem, kini mampu menunjukkan performa terbaiknya.  Bahkan, pemain berpaspor Prancis itu saat ini menjadi top skorer La Liga Spanyol bersama dengan mesin gol Barcelona, Lionel Messi. Keduanya sama-sama telah mencetak empat gol dari empat laga. 

Kesuburan di La Liga menjadi pemompa semangat bagi Benzema untuk menjebol gawang Roma. Benzema siap membantu Madrid merebut kemenangan kandang di Santiago Bernabeu.

"Setiap tahun, saya memiliki tanggung jawab besar dan tahun ini saya kapten ketiga. Jadi, saya harus tunjukan lebih banyak (tanggung jawab), kata Benzema dikuitip dari Marca, Selasa (18/9).

Menurut Benzema, timnya bakal bermain dengan tempo tinggi dan penguasaan bola penuh. Pemain berusia 30 tahun itu menilai, pertandingan pembuka Liga Champions di Santiago Bernabeu sangatlah penting. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Deklarasi Emak-Emak Jawa Timur

Senin , 22 Oct 2018, 21:10 WIB