Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Magis CR7 di Eropa

Rabu 19 Sep 2018 03:37 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Citra Listya Rini

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol pertamnya di Liga Itali ke gawang tim Sassuolo pada pertandingan Liga Serie A Itali di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9)

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol pertamnya di Liga Itali ke gawang tim Sassuolo pada pertandingan Liga Serie A Itali di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9)

Foto: Alessandro Di Marco/EPA EFE
Juventus mendatangkan Ronaldo untuk menjuarai Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA    Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo untuk menjuarai Liga Champions. Anggapan tersebut ramai beredar belakangan seiring kegagalan si Nyonya Tua mengangkat torfi Kuping Lebar.

Tak berlebihan apa yang diprediksi khalayak. Tanpa Ronaldo, Juventus  sebetulnya sudah mengusai Italia. Dalam tujuh musim terakhir pasukan hitam putih terus meraih Scudetto. Namun, ada rasa penasaran dalam tim tersebut.

Dua kali final kompetisi terelite benua biru dalam empat musim terakhir berujung kepedihan. Mimpi si Nyonya Tua kembali menggenggam si Kuping Lebar, buyar di tangan Barcelona dan Real Madrid.

Kini, asa menuju yang terbaik di Eropa kembali diusung. Juventus punya kedalaman skuat mumpuni. Salah satunya adalah Ronaldo tersebut. Apalagi Ronaldo memiliki magis tersendiri di Liga Champions ketika masih berseragam Madrid.

Kebetulan eks superstar Madrid baru lepas dari mimpi buruk. Setelah mandul dalam tiga laga Seri A, keran gol Ronaldo akhirnya terbuka. Kapten tim nasional Portugal dua kali membobol gawang Sassuolo pada ajang Seri A, akhir pekan lalu.

Sebuah modal positif baginya menuju perhelatan terakbar antar klub benua biru. Kebetulan ia sangat fasih memainkan irama di ajang ini. Pada laga pembuka Grup H, Juventus bertemu tuan rumah Valencia di Stadion Mestalla, Kamis (20/9) dini hari WIB.

"Ini kompetisi yang paling saya sukai. Saya harap kami memiliki sedikit keberuntungan," kata Ronaldo seperti dikutip laman resmi Juventus menjelang laga.

Ronaldo menilai pasukan hitam putih layak bersaing di level tertinggi. Namun, tetap saja, faktor keberuntungan sangat penting di Liga Champions. Secara individu pemain terbaik dunia FIFA 2017 itu percaya diri mengarungi Eropa bersama klub barunya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA