Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Nicola Berti: Inter Sedikit Lebih Baik dari Spurs

Selasa 18 Sep 2018 16:21 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Inter Milan Vs Tottenham Hotspur

Inter Milan Vs Tottenham Hotspur

Foto: soccerlens.com
Berti menyukai penyerang Spurs Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Eks penggawa Inter Milan dan Tottenham Hotspur Nicola Berti antusias jelang laga kedua tim. Inter bakal menjamu Spurs pada partai pembuka Grup B Liga Champions Eropa, di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (19/9) dini hari WIB.

Berti menilai level Nerazzurri dan Tottenham sudah sangat dekat pada era ini. Namun pasukan biru hitam menurutnya sedikit lebih baik.

"Inter memiliki singa di depan, yakni Mauro Icardi. Makin kuat ketika ada para jagoan Kroasia dalam tim," kata sosok 51 tahun kepada the Independent mengutip dari Football Italia, Selasa (18/9).

Para jugador tim catur di Inter antara lain, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, dan Sime Vrsaljko. Menurut Berti, keberhasilan Kroasia menembus final Piala Dunia 2018 memengaruhi mentalitas dan kepercayaan diri Perisic dan rekan-rekan.

Ini berdampak positif bagi La Beneamata. Meski demikian Berti tak meremehkan kekuatan Spurs.

Menurut Berti, wakil Inggris itu sangat bagus di lini serang dan tengah. "Tetapi di pertahanan, mereka kemasukan terlalu banyak gol," ujarnya.

Berti menyukai penyerang tim tamu Harry Kane. Berti berpendapat Kane tipikal striker lengkap yang bisa menggunakan kedua kaki sama baiknya, juga kepala.

Kane bisa bermain individu dan tim. "Dia striker Spurs terbaik setelah (Juergen) Klinsmann," ujar Berti.

Nicola Berti 10 musim bersama Inter Milan. Sejak 1988 hingga 1998, ia tampil lebih dari 300 laga, meraih satu scudetto Serie A Italia, satu Piala Super Italia, dan dua Piala UEFA. Pada 1998-1999, Berti merapat ke Tottenham Hotspur. Ia membantu Spurs lolos dari degradasi sekaligus memenangkan Piala Liga.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA