Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

PSG Dilaporkan Siap Datangkan Christian Eriksen

Selasa 14 August 2018 22:03 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Christian Eriksen.

Christian Eriksen.

Foto: EPA-EFE/LARS MOELLER
Pemain berusia 26 tahun itu belum menandatangani kontrak baru yang ditawarkan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan menyiapkan biaya sebesar 100 juta pound untuk playmaker Tottenham Christian Eriksen sebelum jendela transfer Eropa ditutup pada 31 Agustus. Pemain berusia 26 tahun itu belum menandatangani kontrak baru yang ditawarkan Tottenham kepadanya musim panas ini.

PSG telah lama menunjukkan ketertarikan kepada Eriksen. Pemain timnas Denmark ini merupakan salah satu andalan pelatih Mauricio Pochettino.

Spurs putus asa untuk mengikat lebih lama Eriksen, yang telah mencetak 14 gol dan membuat sepuluh assist musim lalu. Melepas Eriksen menjadi pilihan dilematis. Di satu sisi, Tottenham sama sekali tak berbelanja pemain pada musim panas ini. Namun tak mengikatnya lebih lama membuat Tottenham berpotensi kehilangan uang transfer. Pochettino telah menjelaskan kepada pemilik klub, Daniel Levy, bahwa dia tidak ingin Eriksen dijual setidaknya sampai mendapatkan pengganti pada Januari.

Eriksen memiliki dua tahun tersisa di kontraknya saat ini. Tidak seperti banyak nama besar lainnya, Harry Kane, Dele Alli, Davinson Sanchez, Erik Lamela, dan Son Heung-min, dia belum menggoreskan pena untuk perpanjangan kontrak.

Real Madrid telah menunjukkan ketertarikan mereka pada Eriksen untuk menggantikan veteran Kroasia, Luka Modric jika dia pindah ke Inter Milan. Sekarang, seperti laporan Express, Selasa (14/8), PSG dilaporkan siap untuk menariknya untuk memberikan pelatih Thomas Tuchel lebih banyak pilihan.

Raksasa Prancis dengan belanja besar itu siap melepas Julian Draxler dan Angel Di Maria untuk membiayai langkah tersebut agar tak bermasalah dengan aturan Financial Fair Play. Klub Prancis itu telah menjual Lucas Moura, Serge Aurier, Blaise Matuidi, dan pemain remaja Claudio Gomes pada tahun lalu.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES