Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Thiago Silva Kagum pada Gairah Bermain Bola Buffon

Senin 13 August 2018 20:22 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: AP Photo/Michel Euler
Menurut Silva, usia tak menurunkan mimpi kiper PSG itu.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kapten Paris Saint Germain (PSG) Thiago Silva mengagumi motivasi Gianluigi Buffon untuk terus bermain bola. Menurut Silva, usia tak menurunkan mimpi kiper PSG itu.

Saat ini Buffon telah berumur 40 tahun. Namun keinginan sang penjaga gawang untuk tampil di level tertinggi belum pudar. Semangat tersebut membuat Silva kagum.

"Tidak dapat dipercaya. Dia masih ingin memenangkan trofi, dan dia akan melakukan banyak hal baik untuk PSG," kata bek tengah 33 tahun kepada Gazzetta, dikutip Football Italia, Senin (13/8).

Silva melihat jiwa kepemimpinan Buffon tetap ada. Sebelum berkostum Le Perisiens, sosok yang akrab disapa Gigi berstatus kapten Juventus. Pemain timnas Brasil ini bersyukur berbagi kamar ganti dengan legenda hidup tim nasional Italia itu.

Buffon berada di staring XI PSG pada laga perdana Ligue 1 musim ini. Menjamu Caen di Parc des Princes, Senin (13/8) dini hari WIB, PSG unggul tiga gol tanpa balas. 

Buffon mencetak rekor dengan kehadirannya di bawah mistar. Ia menjadi pemain tertua yang pernah bermain untuk PSG pada pertandingan Ligue 1. Saat tampil melawan Caen, usianya 40 tahun enam bulan.

Sebelumnya sang portiere juga membela PSG pada Piala Super Prancis kontra AS Monaco. Meski begitu, belum ada jaminan bagi Buffon tampil reguler bersama jawara Prancis sepanjang musim 2018/2019. Ia masih harus bersaing dengan Alphonse Areola dan Kevin Trapp.

Keduanya merupakan kiper cadangan di tim nasional masing-masing. Areola berada di timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018, sementara Trapp berada dalam skuat timnas Jerman.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES