Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

AS Monaco Kalahkan Nantes, Falcao Cetak Satu Gol

Ahad 12 Agustus 2018 07:23 WIB

Red: Andri Saubani

Radamel Falcao

Radamel Falcao

Foto: AP Photo/Claude Paris
Falcao yang masuk pada babak kedua menghidupkan permainan pasukan Leonardo Jardim.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Radamel Falcao mencetak satu gol dan memberikan assist untuk gol lainnya, ketika runner up musim lalu, AS Monaco mengalahkan Nantes dengan skor 3-1 untuk memulai musim baru Ligue 1, Sabtu (11/8). Falcao masuk lapangan pada menit ke-67 di Stade de La Beaujoire dan menghidupkan permainan pasukan Leonardo Jardim, ketika mereka mengemas tiga gol dalam rentang waktu 14 menit untuk menyelesaikan laga.

Gelandang serang Rony Lopes mengemas gol pembukaan, menanduk umpan silang yang terdefleksi melewati kiper Nantes, Ciprian Tatarusanu pada menit ke-69. Sepakan cerdik Falcao kemudian membantu sesama penyerang Stevan Jovetic untuk menggandakan keunggulan sepuluh menit sebelum pertandingan usai.

Pemain internasional Kolombia, Falcao menutup kemenangan timnya dengan berlari mengejar operan Samuel Grandsir, dan melakukan penyelesaian pada menit ke-82. Pemain pengganti Nantes, Emiliano Sala mengemas satu gol balasan untuk tuan rumah pada masa tambahan waktu.

Pada laga lainnya, tim promosi Nimes Olympique, menandai pertandingan pertama di kompetisi strata tertinggi selama 25 tahun dengan kemenangan atas Angers melalui drama tujuh gol. Penyerang Nimes, Clement Depres mengemas sepasang gol, sedangkan Sada Thioub dan Renaud Ripart juga mencetak gol untuk membalas gol-gol dari Pierrick Capelle, Angelo Fulgini, dan Ismael Traore.

Adapun, mantan gelandang Arsenal dan Prancis, Patrick Vieira memulai kariernya sebagai pelatih Nice dengan kekalahan 0-1 dari Stade Reims. Nice tidak pernah mampu bangkit dari gol pemain sayap asal Mali Moussa Doumbia yang dikemas pada menit ketiga.

Sementara, St Etienne memerlukan gol larut dari penyerang Prancis, Lois Diony untuk mengunci kemenangan 2-1 atas Guingamp. Wahbi Khazri membawa juara Liga Prancis sebanyak sepuluh kali itu memimpin pada menit ke-45 sebelum Guingamp menyamakan kedudukan melalui Marcus Thuram, putra mantan bek Prancis Lilian Thuram.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES