Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Buffon akan Bertahan di PSG Sampai 2021

Rabu 08 August 2018 12:03 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: AP Photo/Jean-Francois Badias
Ia merasa masih cukup kuat untuk tampil di level tertinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kiper legendaris Italia dan Juventus berniat akan bermain lebih lama di klub barunya Paris Saint-Germain (PSG). Pemain 40 tahun itu baru menandatangani kontrak selama setahun di Parc de Prince.

Baca Juga

Tapi Buffon berniat akan meneruskan kariernya di Paris untuk tiga tahun ke depan. Ia yakin PSG akan memberika perpanjangan kontrak bila sudah merasakan kinerja positifnya walau di usia senja. "Saya akan di PSG selama tiga tahun," kata Buffon dikutip dari Football Italia, Rabu (8/8).

Buffon mengaku belum membicarakan rencananya ini kepada manajemen PSG. Tapi ia sudah mengatakan niatnya ini kepada dua rekannya sesama asal Italia Salvatore Sirigu dan Marco Verratti.

Buffon merasa usia hanya hitungan angka. Ia merasa masih cukup kuat untuk tampil di level tertinggi. Ia bermimpi membawa PSG menjuarai Liga Champions. Satu-satunya trofi yang belum pernah dimenangkan Buffon selama tampil untuk AC Parma dan Juventus.

Buffon meninggalkan Bianconeri akhir musim lalu setelah mengabdi untuk klub raksasa Turin selama 17 tahun. Awalnya, banyak yang memprediksi Buffon akan gantung sarung tangan begitu keluar dari Juventus. Tapi secara mengejutkan peraih trofi Piala Dunia 2006 itu menerima tawaran PSG dengan kontrak satu tahun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES