Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Mourinho tak Belajar Apa Pun dari Kemenangan Atas Madrid

Rabu 01 August 2018 14:50 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP Photo/Tony Ding
Ia hanya berusaha agar para pemain tetap terorganisasi sepanjang pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan, ia tidak belajar apa pun dari kemenangan 2-1 MU atas Real Madrid di turnamen pramusim Internasional Champions Cup (ICC) di Miami Garden, Florida, Rabu (1/8). Alexis Sanchez dan Ander Herrera mencetak gol untuk United pada laga ini.

Baca Juga

"Saya tidak belajar apa pun (secara teknis), saya tahu seperti apa Harrera, saya tahu Juan Mata seperti apa, saya tahu Sanchez seperti apa, saya tahu mereka," kata Mourinho seperti dilansir dari situs resmi Manchester United, Rabu (1/8).

Ada beberapa pemain muda dan jarang bermain yang Mourinho turunkan dalam laga ini. Seperti Scott McTominay yang baru berusia 21 tahun dan Matteo Darmian yang jarang bermain di laga-laga utama. Ini karena banyak bintang MU, seperti Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Phil Jones masih libur setelah menjalani Piala Dunia 2018 Rusia.

Hal ini membuat tur pramusim MU tidak terlalu memuaskan. MU sempat kalah telak dari 1-4 dari Liverpool di Amerika Serikat. Tapi, Mourinho cukup puas dengan permainan para penggawanya dalam pertandingan ini. 

"Saya tahu anak-anak masih sangat muda, anak-anak butuh waktu untuk tumbuh, saya tahu para pemain memberikan segalanya, kami melihat pada 15 menit terakhir ketika Real Madrid memasukkan Toni Kroos, Marco Asensio, dan Isco, anak-anak memberikan segalanya," kata Mourinho.

Mourinho mengatakan, ia hanya berusaha semaksimal mungkin agar para pemain tetap terorganisasi selama pertandingan. MU akan menjalani laga pertama di Liga Primer Inggris pada 11 Agustus mendatang menghadapi Leicester City.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB