Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Mourinho tak Anggap Istimewa Kemenangan MU Atas Madrid

Rabu 01 August 2018 12:35 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP Photo/Tony Ding
MU menaklukkan Madrid 2-1 di di Miami, Amerika Serikat, Rabu (1/8) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho tak menanggapi kemenangan timnya atas Real Madrid pada laga International Champions Cup (ICC) 2018 secara berlebihan. MU menaklukkan Madrid 2-1 di di Miami, Amerika Serikat, Rabu (1/8) pagi WIB.

Alexis Sanchez dan Ander Herrera berhasil mencetak dua gol ke gawang Real Madrid. Sementara raksasa La Liga tersebut hanya mampu membalasnya lewat gol yang dicetak oleh Karim Benzema. 

Ia mengatakan, Madrid yang berhasil MU kalahkan tak tampil dalam kekuatan sebenarnya. "Saya pikir ini bukan Real Madrid, sama hanya dengan kami, ini bukan Manchester United. Real Madrid sama seperti kami, para pemainnya dari grup yang berbeda," kata Mourinho, seperti dilansir dari situs resmi Manchester United, Rabu. 

Beberapa pemain dari tim utama Madrid, kata Mourinho, berasal dari Castilla, Real Madrid C, dan pemain pinjaman. Menurut Mourinho, para pemain ini cukup bagus, tapi ia menegaskan ini bukanlah Madrid yang sebenarnya.

"Hasil ini tidak berarti apa-apa bagi mereka," ucap pelatih asal Portugal tersebut. 

Menurut Mourinho, Madrid memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan tim mereka sebelum La Liga dimulai. Sementara MU hanya punya waktu singkat karena Liga Primer Inggris sudah dimulai pada 11 Agustus, sepekan sebelum La Liga bergulir.

Mourinho juga menanggapi kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Menurut Mourinho, Madrid masih menjadi tim tangguh yang patut diperhitungkan meski sudah kehilangan CR7. 

"Semua orang tahu Ronaldo tapi semua orang juga tahu Real Madrid. Tentu Anda akan selalu kehilangan pemain seperti Cristiano Ronaldo tapi Real Madrid lebih besar dari pemain mana pun," kata Mourinho. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB