Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

MU Atasi Madrid 2-1 di ICC

Rabu 01 Agustus 2018 09:27 WIB

Red: Israr Itah

Ekspresi penyerang Manchester United Alexis Sanchez (kiri) seusai menjebol gawang Real Madrid, Rabu (1/8).

Ekspresi penyerang Manchester United Alexis Sanchez (kiri) seusai menjebol gawang Real Madrid, Rabu (1/8).

Foto: AP Photo/Brynn Anderson
Dua gol MU dari Alexis Sanchez dan Ander Herrera hanya bisa dibalas Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Manchester United (MU) bangkit dari kekalahan telak 1-4 kontra Liverpool pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018. Iblis Merah tampil prima saat menaklukkan Real Madrid 2-1 di Stadion Hard Rock di Miami Garden, Florida, Rabu (1/8) pagi WIB. Dua gol MU dari ALexis Sanchez dan Ander Herrera hanya bisa dibalas Karim Benzema.

MU tampil minus penyerang murni. Pelatih Jose Mourinho menurunkan duet Sanchez dan Juan Mata di depan. Sementara Madrid tampil dengan Benzema sebagai ujung tombak ditopang trio Gareth Bale, Dani Cebalos, dan Vinicius Junior.

MU membuka skor pada menit ke-18 lewat sepakan Sanchez usai menerima umpan matang dari Matteo Darmian sayap kanan. Herrera menambah keunggulan pada menit ke-27 dengan skema yang hampir mirip. Kali ini, bola dari sayap kanan dioperkan ke Sanchez ke tiang jauh. Sang penyerang timnas Cile menanduk bola ke belakang untuk memberi jalan bagi Herrera yang tak terjaga mencetak gol.

Madrid berupaya bangkit dan balik memberikan tekanan. Namun upaya dari Bale dan Vinicius mampu diredam barisan pertahanan MU.

Baru pada injury time laga Madrid bisa memperkecil keunggulan. Umpan tarik Theo Hernandez dari sayap kiri diselesaikan Benzema yang lepas dari kawalan para pemain MU di depan gawang dengan satu sentuhan.

Awal babak kedua, pelatih Madrid Julen Lopetegui mengganti tiga pemain sekaligus, yakni Benzema, Hernandez dan Kiko Casilla.

Tiga pemain lain masuk pada menit ke-62. Terakhir empat pemain turun pada menit ke-77 sehingga tak ada starter tersisa di lapangan. Sementara Mourinho hanya mengganti tiga pemain, masing-masing pada menit ke-68, 79, dan 82. Pergantian dari kedua kubu tak membuat skor berubah hingga laga berakhir.

Ini merupakan laga terakhir MU di ICC. Iblis Merah akan melakoni satu pertandingan persahabatan kontra Bayern Muenchen pada 6 Agustus sebelum berlaga di Liga Primer Inggris. Dalam dua laga sebelumnya di ICC, MU mengalahkan AC Milan 9-8 lewat adu penalti dan takluk 1-4 dari Liverpool. Sementara Madrid masih menyisakan dua laga di ICC kontra Juventus dan AS Roma. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB