Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Liverpool Ditumbangkan Dortmund di Laga Perdana ICC

Senin 23 Juli 2018 16:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Christian Pulisic

Christian Pulisic

Foto: EPA/GUIDO KIRCHNER
Bintang Liverpool Mohamed Salah hanya duduk di bangku cadangan bersama Sadio Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTE -- Liverpool meraih hasil negatif dalam laga perdana di International Championship Cup (ICC) 2018. The Reds digilas 1-3 oleh Borussia Dortmund. Christian Pulisic mencetak dua gol dalam laga yang digelar di Bank of America Stadium.

Baca Juga

Liverpool sebenarnya unggul lebih dulu di menit ke-25 melalui Virgil van Dijk. Namun di babak kedua, the Reds justru kebobolan tiga gol melalui dua gol Pulisic dan Jacob Bruun Larsen.

Bintang Liverpool Mohamed Salah hanya duduk di bangku cadangan karena baru saja kembali dari liburannya pada Jumat lalu. Ia hanya menyaksikan pertandingan dari pinggir lapangan bersama Sadio Mane.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji penampilan apik Pulisic. Pemain asal Amerika Serikat itu, kata dia, memiliki skill yang mumpuni dan cerdas. ''Tidak mengejutkan melihatnya. Sayangnya, Amerika butuh lebih banyak pemain seperti dia. Seorang diri membuat dia tidak bisa berbuat banyak,'' ujarnya dikutip dari ESPN, Senin (23/7).

Pulisic yang lahir di Pennsylvania bergabung dengan Dortmund pada Februari 2015, tiga bulan sebelum Klopp mengakhiri tujuh tahun bersama klub asal Jerman tersebut. Pulisic masih memiliki kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya di hadapan publik Amerika Serikat saat Dortmund berhadapan dengan Benfica di Pittsburgh.

Pulisic menilai, tampil di Amerika Serikat merupakan sesuatu yang luar biasa. Ia melihat dukungan begitu besar untuk Liverpool dan Dortmund. ''Itu sungguh pertandingan yang bagus dan saya senang dapat menolong tim,'' kata dia.

Sementara itu, kiper liverpool Loris Karius terus mendapatkan kritikan atas performanya yang buruk. Publik bahkan tidak melupakan kesalahannya pada final Liga Champions Mei lalu. Namun Karius kembali membuat blunder saat pertandingan persahabatan.

Kali ini Karius harus membiarkan Dortmund menjebol gawangnya tiga kali di babakk kedua dan membuat timnya kalah. Namun, ia langsung menjawab kritikan tersebut dengan sebuah sindirian di media sosial. ''Apapun yang terjadi dalam hidupmu untuk menahan banyak kemarahan dan kebencian ini, aku berdoa itu bisa dilalui dan hal baik datang untuk kalian,'' katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB