Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Muenchen Pastikan James tak akan Kembali ke Real Madrid

Jumat 20 Juli 2018 16:47 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Striker Bayern Muenchen, James Rodriguez.

Striker Bayern Muenchen, James Rodriguez.

Foto: EPA/Wallace Woon
James tercampakkan dari skuat utama Madrid karena pola permainan Zinedine.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Klub raksasa Jerman Bayern Muenchen menambah masa peminjaman James Rodriguez dari Real Madrid satu musim ke depan. Gelandang serang asal Kolombia itu sudah sejak musim lalu dipinjamkan ke Muenchen karena El Real tak cocok dengan gaya bermain James.

Pemain 26 tahun itu dipinjam Die Rotten sampai Juni 2019 dengan bayaran 11 juta euro ke Madrid. "Hari ini semuanya clear. James tetap bersama kami di Bayern," kata pelatih anyar Muenchen Niko Kovac, dikutip dari Marca, Jumat (20/7).

Sebelumnya, ada kabar dari Madrid yang ingin memulangkan James ke Santiago Bernabeu lebih cepat dari perjanjian awal. Sebab, pelatih baru Madrid Julen Lopetegui merasa akan membutuhkan kapten Kolombia itu di timnya. Dulu James tercampakkan dari skuat utama Madrid karena pola permainan pelatih Zinedine Zidane tak cocok dengannya.

James adalah sosok penyerang lubang. Zidane gemar memainkan pola 4-3-3 dengan dua penyerang sayap dan satu striker murni di lini depan. Sehingga, selama satu setengah tahun awal Zidane di Madrid, James kerap jadi penonton di bangku cadangan.

Tapi Muenchen bersikeras tak mau memulangkan James lebih cepat karena Kovac yang baru saja masuk menggantikan pelatih sebelumnya Josef Jupp Heynckes pun menginginkan James. "Kami mempertahankan James. Sesuai kesepakatan awal meminjamnya dulu," ujar Kovac.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB