Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Bolt Alih Profesi Jadi Pesepak Bola di Liga Australia

Selasa 17 Juli 2018 12:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Usain Bolt

Usain Bolt

Foto: REUTERS/Lucy Nicholson
Usain Bolt akan mulai menjalani masa percobaan di A-League selama enam pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, CENTRAL -- Usain Bolt, yang terkenal sebagai manusia tercepat di bumi, membuat keputusan unik. Sebagai pelari, dirinya memutuskan untuk menjadi pesepak bola dan bergabung dengan klub Australia Central Coast Mariners.

Peraih delapan kali medali emas Olimpiade tersebut akan mulai menjalani masa percobaannya di A-League selama enam pekan. Bolt yang menyatakan diri pensiun di usai 31 tahun tersebut akan dilatih oleh juru taktik Central Coast Mariners, Mike Mulvey.

''Klub dapat mengkonfirmasi bahwa telah ada negosiasi dengan juara Olimpiade dan pemegang rekor dunia, terkait kesempatan untuk masa percobaan di Central Coast,'' kata klub dalam sebuah pernyataan dikutip dari FourFourTwo, Selasa (17/7).

Menurut klub, Central Coast Mariners tetap berkomitmen untuk berdiskusi dengan manusia tercepat di dunia tersebut dan tim manajemennya. Negosiasi itu terkait dengan aturan klub untuk menjadikan Bolt sebagai pesepak bola profesional. Namun, selama enam pekan masa percobaan, tidak ada garansi kontrak.

Agen Bolt, Tony Rallis mengatakan, masih ada beberapa poin kontrak yang dipelajari oleh pelari asal Jamaika tersebut. Namun, kerja sama antara the Mariners dan Usai Bolt telah disepakati. ''Sekali FFA (the Football Federation Australia) ada di bekalang dan mengatakan mereka akan menjadi bagian dari proses, Anda akan menjalani percobaan,'' katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB