Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Gemilang di Piala Dunia, Ante Rebic Jadi Incaran Muenchen

Jumat 13 Jul 2018 13:30 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Pemain Timnas Senegal, Lamine Gassama (kanan), terlibat perebutan bola dengan pemain Kroasia, Ante Rebic, dalam laga internasional di Osijek, Kroasia, Jumat (8/6).

Pemain Timnas Senegal, Lamine Gassama (kanan), terlibat perebutan bola dengan pemain Kroasia, Ante Rebic, dalam laga internasional di Osijek, Kroasia, Jumat (8/6).

Foto: AP/Darko Bandic.
Ante Rebic masih tercatat sebagai pemain Frankfurt

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Penyerang Kroasia Ante Rebic menjadi incaran sejumlah klub besar setelah tampil bagus sepanjang Piala Dunia 2018 Rusia. Pemain 24 tahun itu kini berpeluang untuk bergabung dengan raksasa Jerman Bayern Muenchen.

Musim lalu, Rebic masih menjadi milik klub Serie A Fiorentina. Tapi bergabung dengan La Viola sejak 2013, Rebic hanya malang melintang menjadi pemain pinjaman. Yakni ke RB Leipzig, Hellas Verona sampai terakhir Eintracht Frankfurt. Penampilan Rebic meningkat selama dua musim di Frankfurt.

Hal itu yang membuat Rebic kini menjadi penggawa inti tim The Blazers.

Sebenarnya Rebic baru saja diberi kontrak permanen oleh Frankfurt untuk musim depan. Tapi Frankfurt bisa saja melepas Rebic karena tingginya minat Bayern terhadapnya. Terlebih Bayern kini dilatih Niko Kovac. Pelatih asal Kroasia yang musim lalu melatih Rebic di Frankfurt.

"Saya sudah bertahun-tahun bekerja sama dengan Rebic. Saya ingin bersamanya lagi di Bayern," kata Kovac, dikutip dari kantor berita Jerman Abendzeitung, Jumat (13/7).

Rebic sendiri belum mau menyatakan sikap terkait masa depannya. Rebic masih ingin fokus untuk Kroasia yang sebentar lagi akan berlaga di final Piala Dunia melawan Prancis.

Rebic menyebut sejauh ini ia masih berpikir akan mengabdi untuk Frankfurt yang sudah membuat karirnya melejit. Apalagi ia baru saja diberi kontrak permanen di klub tersebut.

"Saya masih pemain Frankfurt. Dan fokus saya sekarang adalah untuk Kroasia di Piala Dunia," ujar Rebic.

Dukungan agar Rebic pindah ke FC Hollywood datang dari asisten pelatih Kroasia Ivica Olic. Olic merupakan mantan pemain yang dulu pernah membela Bayern Muenchen empat tahun sejak 2009 sampai 2013.

Walau sudah lama tak di Bayern, Olic masih memperhatikan perkembangan raksasa Jerman itu. Olic ingin melihat Bayern memiliki penyerang asal Kroasia. Ia melihat potensi itu ada pada diri Rebic.

"Saya senang melihat Kovac melatih Bayern. Saya yakin ia akan membawa Rebic ke sana," kata Olic menambahkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA