Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Buffon: Matuidi Sarankan Saya ke PSG

Selasa 10 Juli 2018 01:40 WIB

Red: Israr Itah

Gianluigi Buffon memegang syal tim barunya, Paris Saint-Germain.

Gianluigi Buffon memegang syal tim barunya, Paris Saint-Germain.

Foto: Twitter PSG Indonesia
Matuidi memenangkan empat gelar Ligue 1 bersama PSG antara 2011 hingga 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gianluigi Buffon mengungkapkan, mantan rekannya di Juventus, Blaise Matuidi, memberikannya saran untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Ini disampaikan Buffon dalam konferensi pers perkenalannya kepada publik di Paris, Senin (9/7).

Matuidi memenangkan empat gelar Ligue 1 bersama PSG antara 2011 hingga 2017 sebelum hijrah ke Juventus musim panas lalu.

“Blaise sosok spesial dan empati antara kami sangat kuat. Dia menyarankan saya ke sini dengan mengatakan, 'Gigi mereka butuh pemain seperti kamu Paris dan kamu akan merasakan sangat nyaman di ruang ganti'. Saya mendengarkan itu," kata Buffon dikutip dari Football Italia.

Kiper berusia 40 tahun itu menegaskan, ia bergabung dengan PSG untuk membuktikan bahwa ia masih kiper tangguh. Buffon menunjukkan bukti ia masih kompetitif dengan menjadi kiper utama timnas Italia hingga tahun lalu. 

"Saya akan terus bermain sepanjang saya merasa baik dan menunjukkan saya di antara yang terbaik. Segera setelah ini berhenti, saya akan mundur," kata Buffon.

Ia mengaku tak mau memikirkan kontraknya yang berdurasi setahun dengan opsi perpanjangan setahun lagi. Buffon mengaku hanya ingin terus bermain.

Ia mengaku sudah lama berhenti menghitung usianya. "Saat saya berusia 30 tahun, saya berpikir saya hanya akan bermain dua tahun lagi. Kemudian saya (berusia) 34, 36,...Saya tak mau memikirkan itu lagi karena itu negatif," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA