Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Resmi Tinggalkan Barcelona, Paulinho Kembali ke Guangzhou

Senin 09 Juli 2018 08:32 WIB

Rep: Febrian Fachri/Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Paulinho

Paulinho

Foto: (AP Photo/Natacha Pisarenko
Paulinho didatangkan ke Cina dengan status pinjaman dengan opsi permanen musim depan

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang asal Brasil Paulinho dipastikan kembali ke klub lamanya Guangzhou Evergrande. Pemain 29 tahun itu bergabung dengan klub Cina itu dengan status pinjaman dari Barcelona selama satu musim. Ia akan dibeli secara permanen musim depan.

"FC Barcelona dan Guangzhou Evergrande telah mencapai kesepakatan untuk transfer pinjaman Paulinho selama satu musim, dengan opsi pembelian berikutnya oleh klub Cina," tulis laman resmi Barcelona, dikutip dari ESPN, Senin (9/7).

Tidak diketahui berapa dana yang dikeluarkan Guangzhou untuk meminjam Paulinho. Namun, klub yang berkiprah di Liga Super Cina itu harus mengaktifkan opsi pembelian gelandang timnas Brasil secara permanen pada 31 Desember 2018.

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini bakal bergabung lebih cepat dengan Guangzhou seiring tersingkirnya Selecao dari turnamen Piala Dunia 2018. Adapun Paulinho selalu masuk dalam line-up utama Brasil di ajang akbar empat tahunan itu.

Paulinho baru 11 bulan membela Los Azulgrana. Ia turut berkontribusi memberikan gelar La Liga dan Copa del Rey 2018 kepada Barca. Musim lalu Barcelona juga membeli Paulinho dari Guangzhou. Saat itu Barca harus merogoh kocek 40 juta euro untuk membawanya ke Spanyol.

Guanzhou memulangkan bekas pemain Tottenham Hotspur itu ke Tianhe Stadium untuk memperkuat lini tengah mereka. Periode sebelumnya daei 2015 sampai 2017, Paulinho menjadi pemain utama Guangzhou. Di mana ia memberikan  satu gelar Liga Champions Asia, dua gelar Liga Super Cina dan dua Piala FA Cina.

 Belum ada diberitakan mengenai alasan Barcelona melepas begitu saja salah satu gelandang bertahan andalan Timnas Brasil itu. Ada indikasi Barca akan menambah gelandang bertahan  yang baru untuk menemani Philipe Coutinho sebagai jenderal lapangan tengah. Rencananya Barca juga ingin membeli Mralem Pjanic dari Juventus.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA