Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Presiden PSG: Kami Bangga Sambut Kehadiran Buffon

Sabtu 07 Jul 2018 11:48 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: AP Photo/Antonio Calanni,
Klub kaya Prancis itu secara resmi mengumumkan kedatangan Buffon pada Jumat (6/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Resmi sudah Gianluigi Buffon bergabung ke Paris Saint Germain (PSG). Klub kaya Prancis itu secara resmi mengumumkan kedatangan Buffon pada Jumat (6/7) malam setelah kabar kehadirannya beredar dalam sebulan ke belakang.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. "Kami semua bangga menyambut Buffon dalam keluarga PSG," kata pengusaha berusia 44 tahun, dikutip dari Football Italia, Sabtu (7/7).

Al-Khelaifi menyinggung semangat Buffon yang tak surut meski telah berkepala empat. Ini sejalan dengan proyek klubnya. Ia berharap legenda hidup Gli Azzurri itu bisa mentransfer pengalaman kepada semua penggawa PSG, khususnya untuk para kiper.

"Kariernya yang luar biasa, serta keperibadiannya yang ambisius dan elegan, menjadikannya salah satu pemain paling dikagumi dan dihormati di sepak bola," ujar Al-Khelaifi.

Ia menjamin, fan PSG senang dengan usaha les Rouge et Bleu. Al-Khelaifi berharap kerja sama yang terjalin, memberikan hasil terbaik untuk klub dan portiere kelahiran Carrara, Italia ini.

"Penggemar kami akan menyambut Buffon dengan semangat dan kasih sayang yang pantas ia dapatkan," ujarnya.

Buffon menuju Perancis setelah 17 musim mengawal gawang Juventus. Sebelumnya, ia memperkuat si Nyonya Tua dalam 656 laga di berbagai ajang. 

Buffon telah meraih semua gelar lokal dan menembus tiga final Liga Champions Eropa bersama Juventus. Sayang, ia tak sekali pun meraih trofi Si Kuping Besar bersama Nyonya Tua. Di timnas Italia, Buffon lebih beruntung dengan meraih gelar juara dunia pada 2006.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES