Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Buffon Lolos Tes Medis Di PSG

Jumat 06 Jul 2018 21:14 WIB

Rep: Lintar Satria / Red: Friska Yolanda

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Buffon dikontrak selama dua tahun dengan gaji empat juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan kapten Juventus Gianluiggi Buffon hampir dipastikan akan menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG). Dilansir dari Football-Italia, Jumat (6/7), Buffon sudah dinyatakan lulus tes medis di PSG. 

Buffon kedapatan sedang melakukan tes medis di rumah sakit Neuilly-sur-Seine. Rumah sakit yang letaknya tidak jauh dari markas PSPG Arc de Triomphe, Paris, Perancis. Beberapa laporan menyebutkan Buffon melakukan tes medis sebelum menuju kantor PSG. 

Buffon dikabarkan akan menandatangani kontrak selama dua tahun dengan gaji sebesar empat juta uero per musim. Pemain senior tersebut akan diumumkan pada hari Senin (10/7) mendatang di Rouge-et-Bleu. 

Sementara itu beberapa media Perancis melaporkan Buffon sudah menantangani kontraknya hari ini. Pengumumkan Buffon ditunda karena ada pertandingan Perancis melawan Uruguay di perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu konsentrasi pemain-pemain timnas Perancis. Mereka juga berharap nanti media-media Perancis dapat fokus memberitakan kedatangan Buffon di Parc des Princes. 

Buffon hengkang dari Juventus setelah 22 tahun bersama juara Seria A tujuh kali berturut-turut tersebut. Namun, pemain berusia 40 tahun itu tidak mau gantung sarung tangan. 

Kabarnya PSG sudah lama melakukan kesepakatan dengan Buffon. Tapi karena Financial Fair Play maka PSG baru bisa mengumumkan kedatangan Buffon setelah 1 Juli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES