Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Cari Apartemen di Paris, Buffon akan Tes Kesehatan di PSG

Kamis 21 Jun 2018 09:23 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Informasi tersebut makin memperbesar potensi bergabungnya Buffon ke PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Eks Kiper Juventus Gianluigi Buffon makin dekat ke Paris Saint-Germain (PSG). Buffon dikabarkan akan menjalani tes kesehatan di klub elite Prancis itu.

PSG disebut akan mengikat legenda tim nasional Italia ini dua tahun ke depan. "Buffon akan menjalani tes di klinik Pitie-Salpetriere," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (21/6).

Penjaga gawang 40 tahun itu mulai mencari tempat tinggal di Kota Paris. Informasi tersebut makin memperbesar potensi bergabungnya pujaan Bianconeri ke Les Perisiens.

"Buffon didampingi Ilaria d'Amico, presenter Sky Sport Italia, mengunjungi sebuah apartemen yang semula milik keluarga Ladueree," kata laporan tersebut menambahkan.

Saat ini yang bersangkutan berstatus agen bebas. Sehingga, dia bisa menjalin kesepakatan dengan tim mana pun.

Selama 17 musim, Buffon membela Juventus dalam 656 laga di berbagai ajang. Dia masuk dalam jajaran legenda hidup si Nyonya Tua.

Semua trofi domestik telah dia raih di Turin. Buffon belum berhasil mengoleksi trofi Liga Champions Eropa, setelah kandas dalam tiga final bersama Juve.

Jika dia musim depan berkostum PSG, akan menjadi pengalaman baru baginya bermain di luar negeri. Pelatih Italia Roberto Mancini mengisyaratkan masih memercayai kinerja portiere berjuluk Superman itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES