Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Patrick Viera Diangkat Jadi Pelatih Nice

Senin 11 Juni 2018 22:32 WIB

Red: Israr Itah

Patrick Vieira

Patrick Vieira

Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Ia berbekal pengalaman memasuki musim ketiga sebagai pelatih New York City di MLS.

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira, telah ditunjuk sebagai pelatih baru klub Ligue 1 Nice. Mantan gelandang Manchester City, Inter Milan, dan Juventus berbekal pengalaman memasuki musim ketiga sebagai pelatih kepala New York City di MLS.

Pemain berusia 41 tahun itu awalnya menjadi salah satu kandidta untuk menggantikan Arsene Wenger di Arsenal. Akan tetapi, manajemen the Gunners memilih Unai Emery.

"Meninggalkan New York adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya dan keluarga saya dan satu hal yang tidak dianggap enteng," kata Vieira, dikutip BBC, Senin (11/6).

Nice finis di urutan kedelapan di Ligue 1 musim lalu, kehilangan tempat di Liga Europa dengan kekurangan satu poin. Vieira mengambil alih posisi Lucien Favre, yang diangkat sebagai pelatih Borussia Dortmund pada Mei.

Asisten pelatih Christian Lattanzio, Kristian Wilson, dan pelatih fisik Matt Cook juga meninggalkan New York untuk bergabung dengan Vieira di Nice.

Vieira pensiun di Manchester City saat berusia 35 tahun pada 2011. Ia ditunjuk sebagai eksekutif pengembangan sepak bola di klub tersebut.

Pada 2015, Vieira meninggalkan perannya sebagai pelatih kepala Manchester City U-21 setelah menandatangani kontrak tiga tahun dengan New York City. Klub Major League Soccer adalah bagian dari City Football Group yang didirikan oleh pemilik Manchester City Sheikh Mansour.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES