Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Ramos Cibir Insiden Salah-Karius dengan Guyonan

Kamis 07 June 2018 03:23 WIB

Red: Didi Purwadi

Loris Karius

Loris Karius

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Loris Karius mengalami gegar otak akibat sikutan Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Real Madrid Sergio Ramos disalahkan atas cederanya dua pemain Liverpool, winger Mohamed Salah dan kiper Loris Karius, dalam laga final Liga Champions dua pekan lalu. Tidak ingin disalahkan atas insiden tersebut, Ramos membalasnya dengan guyonan.

Ramos dituding menyikut kepala Karius yang mengakibatkan terjadinya gegar otak pada kiper Jerman itu. Akibat cedera tersebut, Karius mengalami gangguan penglihatan sehingga membuat blunder dengan salah mengantisipasi arah bola tendangan Gareth Bale yang menyebabkan gol ketiga Madrid.

Ramos menjawab tudingan tersebut dengan cibiran guyonannya. ''Setelah penjaga gawang mengatakan saya telah membuatnya linglung akibat bertabrakan dengan saya. Saya hanya kurang pernyataan Firmino yang mengatakan dia menjadi demam karena ketetesan keringat saya,'' sindir Ramos saat wawancara dengan harian Spanyol, AS, seperti dikutip Express.co.uk, Rabu (6/6).

Dalam kasus cederanya Salah, Ramos menyalahkan winger Mesir itu yang disebutnya lebih dulu menarik lengannya sehingga dia terjatuh ke sisi lain. Ramos pun tidak ingin membahas masalah Salah yang dinilainya selalu dibesar-besarkan.

''Saya masih mengingat momen tersebut dengan baik,'' kata Ramos. ''Dia (Salah) yang menarik lenganku lebih dulu dan saya terjatuh ke sisi lain.''

Sejumlah versi menyakini Ramos sengaja mengunci lengan kanan Salah untuk selanjutnya membanting pemain Mesir tersebut. Terlihat kaki kiri Ramos mengganjal kaki kanan Salah agar bisa membantingnya dengan sempurna. Bek Spanyol itu pun terlihat seakan-akan sengaja menjatuhkan diri di atas tubuh Salah.

Ramos pun membantah soal tudingan tersebut. Karena faktanya adalah bukan lengan kanan Salah yang dikunci Ramos, yang mengalami cedera. ''Sisi lengan lainnya yang mengalami cedera dan mereka mengatakan saya melakukan kuncian judo,'' kata Ramos.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES