Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Ramos Salahkan Salah

Kamis 07 June 2018 01:11 WIB

Red: Didi Purwadi

 Gelandang serang Liverpool FC Mohamed Salah mengalami cedera bahu pada menit ke-25, setelah berjibaku dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Gelandang serang Liverpool FC Mohamed Salah mengalami cedera bahu pada menit ke-25, setelah berjibaku dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Foto: AP/Darko Vojinovic
Sergio Ramos menyebut Mohamed Salah yang lebih dulu menarik lengannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Real Madrid, Sergio Ramos, angkat bicara terkait tudingan bahwa dirinya yang membuat winger Liverpool, Mohamed Salah, mengalami cedera dalam laga final Liga Champions pada dua pekan lalu. Menurut kapten timnas Spanyol tersebut, Salah yang patut disalahkan atas insiden tubrukan kedua pemain tersebut.

''Saya masih mengingat momen tersebut dengan baik,'' kata Ramos kepada harian Spanyol AS, seperti dikutip situs Express.co.uk, Rabu (6/6). ''Dia (Salah) yang menarik lenganku lebih dulu dan saya terjatuh ke sisi lain.''

Sejumlah versi menyakini Ramos sengaja mengunci lengan kanan Salah untuk selanjutnya membanting pemain Mesir tersebut. Terlihat kaki kiri Ramos mengganjal kaki kanan Salah agar bisa membantingnya dengan sempurna. Bek Spanyol itu pun terlihat seakan-akan sengaja menjatuhkan diri di atas tubuh Salah.

Ramos pun membantah soal tudingan tersebut. Karena faktanya adalah bukan lengan kanan Salah yang dikunci Ramos, yang mengalami cedera. ''Sisi lengan lainnya yang mengalami cedera dan mereka mengatakan saya melakukan kuncian judo,'' kata Ramos.

Memang tidak semua menyalahkan Ramos atas cedera yang menerpa Salah. Mantan striker Liverpool, Dean Saunders, menilai Ramos memang bertindak kasar pada Salah di final Liga Champions. Namun, Saunders tidak melihat Ramos sengaja ingin membuat Salah mengalami cedera.

''Kontroversi terbesarnya memang berada pada apakah Ramos benar-benar ingin menciderai Salah seperti apa yang sudah terjadi,'' kata Saunders kepada TalkSport, seperti dikutip dailypost.ng, Selasa (29/5). ''Banyak orang marah melihat itu. Tapi, saya kira dia (Ramos) tidak sengaja.''

Cesar Luis Menotti menyuarakan pendapat senada. Menurut mantan pelatih Timnas Argentina itu, Ramos hanya menjalankan tugasnya sebagai penjaga pertahanan Madrid.

"Dia menyanyikan flamenco dengan sangat bagus, tapi lupa melakukannya di tengah lapangan,'' ujarnya seperti dikutip situs Marca.

Menotti menilai Ramos tidak mesti bertanggung jawab atas cederanya Salah. Karena, dia tidak mendapat keuntungan apapun dari keluarnya Salah dari pertandingan karena cidera tersebut. ''Tapi, Ramos memang galak,'' katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES