Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Steven Gerrard Beri Dukungan Moril untuk Karius

Ahad 27 Mei 2018 11:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Steven Gerarrd.

Steven Gerarrd.

Foto: AP
Karius melakukan dua kesalahan fatal saat memperkuat Liverpool pada final.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Legenda Liverpool, Steven Gerrrard, memberikan semangat kepada penjaga gawang the Reds, Loris Karius. Karius melakukan dua kesalahan fatal saat memperkuat Merseyside Merah menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions Eropa musim ini. 

Skor akhir 3-1 untuk keunggulan Madrid dalam duel yang berlangsung di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Ahad (27/5) dini hari WIB. "Tidak seorang pun yang sengaja melakukan kesalahan," kata Gerrard saat menjadi pundit di BT Sport, mengutip dari Liverpoolecho, Ahad (27/5).

Usai pertandingan, Karius menghampiri area penggemar the Kop. Dengan berurai air mata, ia menyatakan permohonan maaf. Bagi sang legenda, tindakan demikian patut diapresiasi.

Kesalahan Karius bermula pada menit ke-51. Saat bola dalam keadaan hidup, ia yang tengah memegang si kulit bundar mencoba mengoper ke rekannya di pertahanan mereka. 

Saat itu penyerang Madrid, Karim Benzema mampu membaca arah lemparan Karius. Bola mengenai kaki Benzema berbalik arah ke gawang Merseyside Merah.

Kesalahan kedua ketika ia mencoba menangkap tendangan jarak jauh winger El Real, Gareth Bale, pada menit ke-83. Tangkapan Karius tak sempurna, membuat gawangnya koyak untuk ketiga kalinya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES